Sabtu , 22 Februari 2020
Home / Metropolis / PO SAN Layani Pembelian Tiket Online

PO SAN Layani Pembelian Tiket Online

APRESIASI: Gubenur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengapresiasi upaya yang dilakukan PO.SAN untuk  memajukan Provinsi Bengkulu dalam bidang kebutuhan sarana angkut yang nyaman, murah dan aman baik untuk orang dan barang. (foto: iksan/rb)

BENGKULU – PT SAN Putra Sejahtera baru saja membeli 7 bus baru merek Mercedez Benz tipe O 500 RS-1836 dan OC 500 RF-2542. Pembelian dilakukan untuk mengganti bus yang tak dapat beroperasi karena sudah termakan usia, sesuai dengan aturan dari pemerintah.

Serah terima bus baru itu dilaksanakan di Pool PT SAN Putra Sejahtera kemarin (1/12), di Jalan Kalimantan Kelurahan Rawa Makmur. Bersamaan itu PO SAN juga meluncurkan aplikasi online dengan Buzz it yang bisa didownload di Play Store dan App Store. Dengan adanya aplikasi itu, penumpang bisa memasan tiket secara online

Komisaris Utama PT SAN Putra Sejahtera, H. Hasanudin Adnan dalam konferensi pers kemarin mengatakan, investasi yang dilakukan perusahaan mencapai Rp 15 miliar. Sementara untuk aplikasi hingga dapat dipergunakan, perusahaan menambah investasi mendekati Rp 1 miliar. Praktis dengan peremajaan armada baru itu, saat ini PO. SAN sudah memiliki sekitar 120 unit bus, namun yang bisa dioperasikan hanya 94 unit. Sedangkan 26 unit lagi akan dipotong dijadikan besi tua, karena batasan umur dari pemerintah.

Peremajaan armada ini membuat perusahaan merencanakan menambah trayek baru. Sekarang ini PO SAN melayani rute Bengkulu-Sumbar-Pekan Baru-Bandung – Solo – Jogjakarta. “Mudah-mudahan kita akan tambah rute untuk  kebutuhan tranportasi rute di Sumetara dan Jawa,” ungkap Hasanudin Adnan didampingi Presiden Direktur, Kurnia Lesani.

Turut menemani dalam konferensi pers kemarin, Kasubdit Angkutan Antar Kota Kementerian Perhubungan RI, Deni Kusdyana, President Director PT. Daimier Comercial Vehicle Indonesia Jung-Woo-Park dan Direktur Teknik Karoseri Laksana Stefan Harman.

Sekadar diketahui, PT SAN Putra Sejahtera atau perusahan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) adalah perusahaan angkutan bus yang mulai dirintis sejak tahun 1978 oleh Founder H. Hasanudin Adnan. Ia bercita-cita ingin mengubah citra bus menjadi lebih baik daripada citra yang ada selama ini. Bahkan PO. SAN dengan Bus premiumnya ingin citra layanan bus setingkat dengan moda transportasi lain seperti pesawat terbang dan kereta api.

Menurut dia, perusahan menyadari banyak faktor yang membuat moda transportasi bus belum menjadi pilihan utama bagi masyarakat. Kondisi jalan raya yang macet, armada yang dinilai kurang layak dan  sumber daya manusia yang dinilai kurang mengedepankan pelayanan membuat bus tidak bisa bersaing dengan moda angkutan lainnya dan akhirnya masyarakat meninggalkan bus.(iks)

Berita Lainnya

2020, DPRD Bahas 22 Raperda

BENGKULU – DPRD Kota Bengkulu tahun ini akan membahas 22 Raperda, termasuk di dalamnya ada …