Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Program OPD Fokus Turunkan Angka Kemiskinan

Program OPD Fokus Turunkan Angka Kemiskinan

MIAN

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H Mian optimis tahun ini angka kemiskinan di Bengkulu Utara akan kembali turun. Data terakhir, tahun 2018 angka kemiskinan di Bengkulu Utara 11 persen setelah turun dari tahun 2015 lalu sebesar 14 persen.

Mian optimis tahun ini angka kemiskinan bisa turun mencapai satu digit atau di bawah 10 persen. Hal ini terlihat dari tingginya kemajuan perekonomian masyarakat dan hasil pengamatan dari Pemkab Bengkulu Utara. “Namun pastinya kita akan menunggu Badan Pusat Statistik melakukan sensus,” ujarnya.

Sepanjang tahun ini ada Rp 50 miliar lebih program sosial yang diluncurkan Pemkab Bengkulu Utara ke masyarakat. Itu belum termasuk program peningkatan ekonomi melalui program prioritas peremajaan perkebunan dan perikanan. “Program-program ini tentunya akan meningkatkan ekonomi masyarakat. Sehingga kita optimis angka kemiskinan akan terus turun,” terangnya.

Mian menekankan pada seluruh OPD untuk fokus pada program-program nyata yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga dampaknya juga langsung dirasakan masyarakat. “Pembangunan infrastruktur juga sangat berpengaruh besar. Termasuk bantuan-bantuan untuk peningkatan ekonomi kecil dan keluarga. Tahun 2020 program-program tersebut kita lanjutkan,” terangnya.(qia)

Berita Lainnya

Perubahan Nomenklatur Ada Pejabat Bakal Nonjob

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara akan membahas nomenklatur baru beberapa Organisasi Perangkat Daerah. Diantaranya ...

error: Content is protected !!