Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / 53 Peserta Tes CPNS Terancam Dicoret

53 Peserta Tes CPNS Terancam Dicoret

Setyo Budi Raharjo

ARGA MAKMUR – Dari total 3.084 peserta yang mendaftar tes CPNS secara online di Pemkab Bengkulu Utara, baru 3.031 peserta yang berkasnya masuk ke sekretariat Panitia Seleksi CPNS Bengkulu Utara di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia.

Terakhir kemarin, ada 11 berkas yang masuk ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia dengan cap Pos 27 November 2019. Seluruhnya peserta dari luar Provinsi Bengkulu. Sisa 53 peserta lagi yang sudah daftar online belum memasukkan berkas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Bengkulu Utara, Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menjelaskan seluruh berkas masih ditunggu hingga masa pengumuman. Namun jika tidak juga memasukkan berkas lamaran, maka 53 pendaftar tersebut dinyatakan mundur karena hanya mendaftar melalui online.

“Kalau tidak mengirimkan berkas kita anggap mereka mundur dan tidak masuk dalam daftar peserta,” terangnya.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia juga akan mengecek cap Pos masing-masing berkas untuk memastikan waktu pengirimannya. Pengiriman berkas paling lambat 27 November. “Jika memang lambatnya masuk berkas karena jarak kita maklumi dan kita terima. Namun jika itu terkait dengan lambatnya pengiriman ke Pos, akan kita nyatakan tidak memenuhi syarat,” terangnya.

Dari 3.031 berkas yang diterima oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia, ada 44 berkas yang dinyatakan tidak memenuhi syarat. Pelamar a tidak bisa lagi memperbaiki atau menambahkan berkas lantaran sudah habis masa pengiriman berkas.

Selain itu, ada 14 pelamar yang mendaftar menggunakan Nilai Seleksi Kompetensi Dasar tahun 2018. Mereka rata-rata peserta tes 2018 yang berasal dari luar Provinsi Bengkulu.(qia)

Berita Lainnya

Perubahan Nomenklatur Ada Pejabat Bakal Nonjob

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara akan membahas nomenklatur baru beberapa Organisasi Perangkat Daerah. Diantaranya ...

error: Content is protected !!