Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Data Penerima PKH Harus Tepat

Data Penerima PKH Harus Tepat

Budi Suryantono

BENTENG – Pendataan calon penerima Program Keluarga Harapan (PKH) harus tepat. Supaya bantuan ini tepat sasaran.Toni, warga Desa Bajak, Kecamatan Taba Penanjung, menilai pendataan PKH saat ini masih menimbulkan keluhan dari masyarakat. “Keluhannya menyangkut masalah pendataan tersebut,” terangnya.

Dia menyebutkan masih ditemukan warga yang layak malah tidak mendapatkan PKH. Demikian juga sebaliknya, warga yang mampu dan seharusnya tidak dapat melah menerima PKH.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Budi Suryantono meminta agar pendataan untuk calon penerima PKH, bisa lebih teliti dan sesuai dengan kenyataan. Karena, pihaknya mendapatkan laporan bahwa data penerima PKH masih data tahun 2015 lalu.

Tentu saja kondisi warga selama 4 tahun belakangan ini sudah banyak mengalami perubahan. Tetapi tetap digunakan tanpa ada perubahan yang signifikan. Kenyataan di lapangan banyak warga yang seharusnya mendapatkan PKH, tidak terakomodir dengan baik.

DPRD tentunya berharap, agar OPD terkait yakni Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Tengah bisa mengkoordinir pendataan untuk penerima PKH ataupun bantuan sosial lainnya di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Sebelum menetapkan calon penerima, hendaknya survei di lapangan benar-benar dilakukan untuk mendapatkan data yang kongkrit,” demikian Budi.(vla)

Berita Lainnya

DAK Pasar Meningkat, Utamakan Pasar Harian

BENTENG – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Kabupaten Bengkulu ...

error: Content is protected !!