Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Kaur / Jumlah Warga Tenggelam Meningkat Wakil Bupati Kunjungi Rumah Korban Tenggelam

Jumlah Warga Tenggelam Meningkat Wakil Bupati Kunjungi Rumah Korban Tenggelam

KUNJUNGI: Wabup Kaur mengunjungi rumah duka korban tenggelam. (foto:ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Kasus warga Kaur meninggal lantaran tenggelam baik itu di sungai mau pun di laut tahun 2019 meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Sampai akhir tahun ini jumlah warga Kaur yang meninggal karena tenggelam mencapai 6 orang. Satu orang selamat dan lima orang lainnya tewas. Dengan banyaknya kejadian ini, warga diminta berhati-hati saat beraktivitas di sungai maupun di laut.

“Kita akui untuk korban tenggelam di Kaur tahun ini cukup banyak dan ini harus jadi perhatian kita untuk waspada. Baik mandi di sungai dan juga pantai, belakangan di Kaur Tengah dua anak sekolah meninggal karena mandi di sungai. Kita juga minta jajaran untuk terus menggelar patroli dan mengimbau warga untuk mengawasi anaknya saat mandi di sungai saat musim kemarau seperti saat ini,” terang Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S,IK melalui Kasat Reskrim Polres Kaur Iptu Ahmad Kairuman, Senin (2/12).

Sementara itu Wabup Kaur Hj. Yulis Suti Sutri kemarin mengunjungi rumah duka korban meninggal karena tenggelam, yakni Malik (17) pelajar SMK dan Alip (13) pelajar MTs. Keduanya merupakan warga Trans Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur. Atas nama Pemkab Kaur wabup memberikan santunan pada keluarga korban. Bantuan itu diterima oleh Muslimin (40) dan Sutini (39) orang tua Alip serta kepada orang tua Malik. Kedatangan wabup ini didampingi Ketua Baznas  Kabupaten Kaur H. Wahyu Dasi, S.Pdi, Kepala BPBD Kaur Ujang Saferi, serta Kadis Kominfo dan Persandian Asmansuhadi.

“Mewakili Pemkab Kaur sengaja hadir ke sini sebagai tanda turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa korban. Dan berharap sekeluarga bisa bersabar dan ikhlas dalam menghadapi cobaan ini,” kata Yulis Suti Sutri.(cik)

Berita Lainnya

Sempat Berobat ke Krui, Kakek 60 Tahun Tewas di Kebun

MAJE– Seorang kakek, Luki (60) ditemukan tewas Jumat (6/12), pagi sekitar pukul 09.30 WIB. Korban ...

error: Content is protected !!