Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Komisi Aparatur Sipil Negara Setujui Delapan Nama Ke Bupati

Komisi Aparatur Sipil Negara Setujui Delapan Nama Ke Bupati

DISERAHKAN: Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH saat kegiatan di Masjid Agung. (foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Komisi Aparatur Sipil Negara menyetujui delapan nama diajukan ke Bupati Mukomuko. Delapan nama itu untuk dipilih salahsatunya dari setiap jabatan pimpinan tinggi pratama yang baru-baru ini dilelang Pemkab Mukomuko.

Persetujuan delapan nama itu ditunjukkan Komisi Aparatur Sipil Negara melalui surat rekomendasi yang diterbitkan atas hasil dari panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Mukomuko.

Delapan nama tersebut yakni Ruri Irwandi, ST, MT, Sirat Purnama, ST, MEc.Dev dan Weni Jaro, S.IP, M.Si. Nama-nama ini untuk dipilih salahsatunya oleh bupati dijabatan sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Lalu Haryanto, SKM, Weni Jaro, S.IP, M.Si dan Hari Mustaman, SP untuk salahsatunya mengisi jabatan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Terakhir Drs. H. Ansari, Rahmad Hidayat, S.Pi, M.Si dan Edy Suntono, SH untuk salahsatu diantara mereka menduduki jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Ini dibenarkan Sekretaris Pansel yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Mukomuko, Jawoto, S.Pd, SE, M.Pd didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Mukomuko, Edy Suntono, SH. “Rekomendasi persetujun dari Komisi Aparatur Sipil Negara sudah kita terima. Tinggal diserahkan ke bupati,” terangnya.

Terbitnya rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara tersebut membuktikan bahwa seluruh tahapan seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama. Sudah dilakukan sesuai dengan aturan–aturan dan tahapan seleksi yang telah dilakukan.

Rekomendasi tersebut dikirim ke bupati, karena bupati selaku pejabat pembina kepegawaian. Dan siapa yang bakal dipilih mengisi tiga jabatan yang dilelang tersebut, sepenuhnya menjadi kewenangan bupati.

“Siapapun yang dipilih, kewenangan bupati. Peringkat bukan ukuran. Tiga nama disetiap jabatan yang dilelang, merupakan semuanya terbaik,” pungkasnya.

Diprediksi, pejabat yang bakal dipilih Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong itu, berpotensi mereka yang menempati peringkat pertama. Artinya peraih nilai tertinggi.

Jika benar demikian, maka untuk jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang berpotensi Ruri Irwandi, ST, MT. Karena Ruri juga sekarang menjabat pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Sedangkan Kepala Bapelitbangda, berpotensi dipercayakan kepada Haryanto, SKM. Karena Haryanto juga sekarang sebagai Plt Kepala Bapelitbangda.

Dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan  dan SDM, berpotensi dipercayakan kepada Drs. H. Ansari. Karena ia saat ini diberi kepercayaan sebagai Kabag Kesra Setdakab Mukomuko dan turut mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu Di Mukomuko. Juga pernah menjabat Sekdis Sosial Mukomuko.(hue)

Berita Lainnya

Gedung olahraga Tampung Enam cabang olahraga

MUKOMUKO – Gedung olahraga (GOR) akan siap dibangun di Mukomuko. Targetnya akam mampu menampung 6 ...

error: Content is protected !!