Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pemandu Wisata Alam Dapat Pelatihan

Pemandu Wisata Alam Dapat Pelatihan

ARAHAN : Sekda Denni memberikan arahan kepada para peserta pelatihan pemandu wisata,(foto: wanda/rb).

CURUP – Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong (RL) menggelar kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Alam-Ekowisata Tahun 2019 di Aula Hotel Golden Rich 88 Curup. Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari atau sejak Senin (2/12) hingga Kamis (5/12) mendatang ini dibuka langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong didampingi Kadis Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong Hj. Upik Zumratul Aini.

Diungkapkan Upik, pelatihan pemandu wisata alam ini dilaksanakan selama 4 hari dan diikuti 70 orang peserta. Peserta terdiri dari kelompok sadar wisata, pelaku dan penggiat usaha wisata, TNKS, BKSDA, Media Massa, Staf Dinas Pariwisata, dan Dinas Instansi Terkait di Kabupaten Rejang Lebong.

Upik menjelaskan, pelatihan yang diberikan ini dalam rangka memberikan pemahaman terhadap para pemandu wisata tentang segala obyek wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Supaya para wisatawan yang datang dan berkunjung bisa mendapatkan berbagai macam informasi terkait dengan wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. ‘’Pemandu wisata atau pramuwisata adalah petugas yang memberikan bimbingan, penjelasan dan petunjuk tentang objek wisata. Serta bisa membantu segala kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong,’’ sambung Upik.

Sementara itu, Sekda Denni saat menyampaikan arahannya mengatakan, kepada seluruh peserta diminta memaksimalkan peluang yang diberikan Dinas Pariwisata melalui pelatihan tersebut. Sehingga Sebagai pemandu wisata nantinya, bisa benar-benar menguasai dan memahami kondisi dan aspek wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

‘’Harapan saya dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan wisata di Rejang Lebong. Sekaligus mampu menciptakan pemandu wisata yang handal sebagai ujung tombak atau garda terdepan dalam mengenalkan kepariwisataan di Kabupaten Rejang Lebong,’’ singkat Denni.(dtk)

Berita Lainnya

446 Botol Miras, 195 Liter Tuak Disita

CURUP – Selama Operasi Pekat Nala II Tahun 2019 yang digelar 23 November hingga 12 ...

error: Content is protected !!