Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Program Inovasi Desa Dievaluasi

Program Inovasi Desa Dievaluasi

EVALUASI : Kabid Perekonomian Desa Sumber Daya Alam Teknologi Tepat Guna dan Pembangunan Kawasan Daerah Tertinggal Dinas PMD Kabupaten Rejang Lebong Desma Heryana memimpin rapat evaluasi program inovasi desa,(foto: wanda/rb).

CURUP – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Senin (2/12) menggelar rapat koordinasi (Rakoor) terkait program inovasi desa di Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Rejang Lebong. Rakoor diikuti seluruh Tim Program Inovasi Desa (TPID) masing-masing kecamatan dan dibuka Kabid Perekonomian Desa Sumber Daya Alam Teknologi Tepat Guna dan Pembangunan Kawasan Daerah Tertinggal Dinas PMD Kabupaten Rejang Lebong Desma Heryana.

Disampaikan Desma, rakoor dalam rangka melakukan langkah evaluasi dari program inovasi desa yang dilaksanakan dalam tahun 2019. Serta untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kegiatan program inovasi desa yang sudah dilaksanakan di seluruh wilayah desa kecamatan Sekabupaten Rejang Lebong.

‘’Selain evaluasi, dalam rakoor juga kita lakukan pengumpulan data potensi dalam upaya pencapaian tujuan program inovasi desa. Data ini juga untuk melihat sejauh mana masyarakat bisa mampu mengembangkan inovasi maupun potensi-potensi yang ada di desa. Dengan adanya gambaran potensi di desa, harapannya kedepan ada income dan output di desa yang berkelanjutan, yang mampu berdaya saing secara mandiri,’’ sampai Desma.

Dilanjutkan Desma, kerjasama dengan berbagai pihak sangat penting, apalagi dalam penguatan pencapaian pengembangan potensi desa. Dimana pengembangan potensi lokal desa sesuai dengan visi dan misi Bupati Rejang Lebong yang ketiga, yaitu dengan mengoptimalkan ekonomi kerakyatan dengan memanfaatkan potensi lokal yang memiliki daya saing.

‘’Jadi harus dimaksimalkan kolaborasi dengan lintas sektor agar kedepan dapat muncul hal yang memang baik untuk didukung potensi lokalnya yang bisa diwujudkan. Serta mampu memakmurkan masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong. Makanya dalam waktu dekat kita juga akan menggelar pertemuan seluruh perangkat desa guna evaluasi potensi masing-masing wilayah,’’ imbuh Desma.(dtk)

Berita Lainnya

446 Botol Miras, 195 Liter Tuak Disita

CURUP – Selama Operasi Pekat Nala II Tahun 2019 yang digelar 23 November hingga 12 ...

error: Content is protected !!