Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Kaur / Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Selesai Akhir Tahun

Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Selesai Akhir Tahun

Denny Setiawan

KOTA BINTUHAN – Pansus revisi Perda Rencana Tata Ruang Wilayah DPRD Kaur mulai membahas pasal per pasal draf Rencana Tata Ruang Wilayah yang diajukan oleh Dinas PUPR Kaur. Ini untuk mengejar waktu agar revisi Rencana Tata Ruang Wilayah bisa disahkan akhir tahun ini. Pansus Rencana Tata Ruang Wilayah yang diketuai oleh Denny Setiawan akan terus menggelar rapat bersama OPD terkait untuk memaksimalkan pengajuan Rencana Tata Ruang Wilayah ke depan. Senin (2/12) Pansus Rencana Tata Ruang Wilayah menggelar rapat dengan Dinas PUPR Kaur untuk membahas soal pariwisata dan lain sebagainya.

Denny Setiawan mengatakan kalau saat ini pihaknya masih akan terus melakukan pembahasan per pasal soal draf raperda Rencana Tata Ruang Wilayah. Dari 112 pasal yang ada hingga kemarin sudah dibahas 37 pasal. Mulai dari wilayah irigasi, pelabuhan, wilayah bandara dan juga pariwisata.

“Yang kita masih belum pasti itu soal pariwisata, terutama soal pengelolaan wisata yang belum sepakat. Namun untuk 37 pasal sudah kita bahas dan akan terus kita lanjutkan nantinya,” kata Denny singkat.

Sementara itu terkait dengan zonasi wilayah budidaya perikanan khususnya tambak udang Sampai kemarin belum dibahas oleh Pansus. Namun tetap akan menjadi fokus pembahasan dalam revisi Rencana Tata Ruang Wilayah tahun ini.

“Untuk wilayah budidaya belum namun yang sudah kita bahas tadi soal lahan prokimal di mana ada perjanjian antaran Pemkab Kaur dan Mabes TNI AL. Yang intinya dari seribu lebih lahan prokimal itu ada 200 hektare yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Dan ini harus kita kawal dan kita awasi agar benar-benar dikelola oleh masyarakat bukan oknum pejabat dan sebagainya,” pungkas Denny Senin (2/12). (cik)

Berita Lainnya

Sempat Berobat ke Krui, Kakek 60 Tahun Tewas di Kebun

MAJE– Seorang kakek, Luki (60) ditemukan tewas Jumat (6/12), pagi sekitar pukul 09.30 WIB. Korban ...

error: Content is protected !!