Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Sebanyak 3.283 Pelamar Dinyatakan Memenuhi Syarat

Sebanyak 3.283 Pelamar Dinyatakan Memenuhi Syarat

MUKOMUKO –Jumlah pelamar CPNS di Kabupaten Mukomuko yang sudah mengisi formulir untuk formasi di Mukomuko, tembus 4.349 pelamar. Jumlah itu,  pelamar yang memastikan untuk melamar di Mukomuko dengan mengklim submit di menu pendaftaran, hanya 4.094 pelamar.

Lalu dari jumlah peserta yang sudah final mendaftar di Mukomuko itu, sebanyak 3.283 orang pelamar dinyatakan memenuhi syarat. Jadi mereka dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Namun tunggu dulu, jangan bergembira dulu. Pasalnya, itu baru lolos verifikasi awal. Karena setelah itu panitia masih melakukan verifikasi ulang di tingkat supervisi.

“Sekarang sedang berlangsung verifikasi ulang tingkat supervisi. Jadi tak menutup kemungkinan bakal bisa berubah. Bisa saja bertambah yang dinyatakan memenuhi syarat . Bahkan juga terbuka peluang berkurang jumlah pelamar yang memenuhi syarat ,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Mukomuko, Jawoto, S.Pd, SE, M.Pd melalui Kasi Pengadaan dan Formasi, Priya Perdana, S.Kom.

Jadi 811 pelamar yang diverifikasi tahap awal, dinyatakan tidak memenuhi syarat. Juga punya peluang masuk kelompok memenuhi syarat sebelum masa sanggah. “Belum kita umumkan, berapa dan siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat. Karena masih verifikasi ditingkat supervisi,” jelas Priya.

Waktu yang diberikan pemerintah pusat, verifikasi tingkat supervisi ini sampai 12 Desember 2019. Selain itu, lanjut Priya, untuk rincian pelamar di masing–masing formasi dan kuota, juga sedang dilakukan penghitungan secara manual.

‘’Mudah-mudahan tiga hari kedepan selesai menghitung berapa pelamar di masing-masing formasi dan kuota. Kita hitungnya manual, jadi lambat. Sebab sistem belum bisa memperlihatkan pelamar disetiap formasi dan kuota,” papar Priya.

Tapi untuk data sementara secara umum yang telah dihitung, didapati jumlah pelamar di formasi tenaga teknis fungsional sebanyak 1.774 pelamar. Kemudian formasi lulusan SMA dan SMK sebanyak 1.163 pelamar. Lanjut

formasi tenaga kesehatan sebanyak 1.015 pelamar. Lalu formasi untuk tenaga guru sebanyak 142 pelamar.

“Kita imbau untuk mereka yang sudah melamar di Mukomuko agar terus memantau informasi, khususnya melalui website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Mukomuko. Atau bisa juga bertanya langsung di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Mukomuko,” ujar Priya.(hue)

Berita Lainnya

Gedung olahraga Tampung Enam cabang olahraga

MUKOMUKO – Gedung olahraga (GOR) akan siap dibangun di Mukomuko. Targetnya akam mampu menampung 6 ...

error: Content is protected !!