Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Siapkan Nomenklatur OPD

Siapkan Nomenklatur OPD

Sonti Bakara

ARGA MAKMUR – Badan Musyawarah DPRD Bengkulu Utara mulai mempersiapkan pembahasan raperda tentang perubahan nomenklatur daerah. Ada perubahan nama dinas dan badan termasuk bagian-bagian di sekretariat daerah.

Salah satu yang akan dibahas adalah Badan Penelitian dan Pengembangan. Badan yang baru dibentuk tiga tahun tersebut akan dihapuskan sesuai dengan Permendagri terbaru. Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH menuturkan rencana pembubaran badan tersebut sesuai permendagri yang terbaru tentang nomenklatur daerah.  Sehingga bidang-bidang dalam Balitbang kemungkinan akan dileburkan ke beberapa OPD.

“Namun nanti secara pastinya akan kita mulai dalam pembahasan antara Pemkab dan DPRD,” kata Sonti.

Selain itu, ada peningkatan Kantor Kesbangpol menjadi Badan Kesbangpol dan peningkatan tipe Dinas Penanaman Modal. Pergantian nomenklatur tersebut harus tuntas dalam bulan ini sesuai perintah Mendagri.“Jadi tanggal 9 Desember ini kita sudah mulai penyerahan nota RAPBD dan tanggal 18 Desember sudah akan kita sahkan. Karena deadline tahun ini harus tuntas,” terangnya.

Selain itu RSUD Arga Makmur yang saat ini berada di bawah Dinas Kesehatan akan berdiri sendiri. RSUD diperkirakan akan dipimpin direktur yang jabatannya setingkat dengan pejabat eselon II yang mengatur sendiri keuangannya. “Jadi banyak perubahan. Makanya harus kita segera bahas. Badan Musyawarah sudah selesai menentukan jadwal untuk pembahasan, mulai dari paripurna penyampaikan hingga pengesahan,” jelas Sonti.(qia)

Berita Lainnya

Perubahan Nomenklatur Ada Pejabat Bakal Nonjob

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara akan membahas nomenklatur baru beberapa Organisasi Perangkat Daerah. Diantaranya ...

error: Content is protected !!