Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Tingkat Pelayanan Dan Tipe RSUD Target Jadi Rumah Sakit Rujukan Provinsi

Tingkat Pelayanan Dan Tipe RSUD Target Jadi Rumah Sakit Rujukan Provinsi

SIDAK: Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian saat sidak ke RSUD Arga Makmur, Senin (2/12). (foto:shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Arga Makmur, kemarin. Selain memimpin apel pagi, Mian juga langsung meninjau seluruh ruangan RSUD Arga Makmur.

Mian meminta RSUD terus menjaga pelayanan pada pasien. Ia menegaskan tidak ingin mendengar ada keluhan dari pasien terkait pelayanan buruk di RSUD Arga Makmur. “Selama ini pelayanan RSUD sudah bagus, saya minta terus ditingkatkan. Jangan sampai pelayanan menurun,” ingat Mian.

Tak hanya itu Mian juga meminta Dinas Kesehatan dan RSUD Arga Makmur melakukan pendekatan dengan Kemenkes mencari tambahan dokter spesialis dan dokter umum. Hal ini terkait target Mian yang ingin menjadikan RSUD Arga Makmur menjadi tipe B sehingga menjadi Rumah Sakit rujukan di Provinsi Bengkulu.

“Fasilitas kita sudah cukup lengkap dan akan kita lengkapi setiap tahun. Namun dokter kita harus tambah, minimal setiap spesialis ada tiga dokter,” terangnya.

Mian meminta RSUD membuat perencanaan pembangunan taman di bagian tengah RSUD. Sehingga ada ruang terbuka hijau yang bisa dijadikan tempat bersantai pasien sehingga mempercepat pemulihan dan juga menunjukan keasrian RSUD.

“Silakan dibuat perencanaannya dan kita bangun. Sehingga penataan RSUD ada per tahun. Kita tidak boleh main-main terkait pelayanan pada masyarakat, apalagi terkait pelayanan kesehatan,” pungkas Mian.

Direktur RSUD Arga Makmur, dr. Jasmen Silitonga, Sp.KK mengatakan RSUD terus melakukan peningkatan. Diakuinya, butuh dana besar untuk peningkatan tipe RSUD, minimal untuk penambahan dokter spesialis dimana minimal ada tiga dokter. “Akan kita upayakan bertahap. Kita yakin satu dua tahun ke depan sudah bisa meningkat, tipe B. Tentunya dengan penambahan seluruh fasilitas,” jelasnya.(qia)

Berita Lainnya

Perubahan Nomenklatur Ada Pejabat Bakal Nonjob

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara akan membahas nomenklatur baru beberapa Organisasi Perangkat Daerah. Diantaranya ...

error: Content is protected !!