Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / 2020, Penerimaan CPNS Kembali Dibuka, Pemda Usulkan Tenaga Teknologi Informasi

2020, Penerimaan CPNS Kembali Dibuka, Pemda Usulkan Tenaga Teknologi Informasi

Setyo Budi Raharjo

ARGA MAKMUR – Tahun 2020 diperkirakan kembali akan dibuka seleksi penerimaan CPNS. Pelaksanaan tes CPNS 2020 akan dilakukan berselang satu bulan setelah pengumuman hasil tes CPNS tahun ini.

Terkait kemungkinan kembali dibukanya seleksi CPNS baru tahun 2020, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bengkulu Utara, Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd mengatakan Pemkab Bengkulu Utara sudah bersiap jika ada pelaksanaan tes CPNS tahun depan yang dilakukan pertengahan tahun. Bahkan Pemkab juga sudah menganggarkan dana pelaksanaan tes sekitar Rp 300 juta.

“Jika memang pelaksanaan tes CPNS kembali dibuka tahun 2020 nanti. Kita sudah siap,” terangnya.

Selain formasi kesehatan dan guru yang kembali diajukan, Pemkab Bengkulu Utara juga akan kembali mengajukan formasi teknis. Formasi tersebut untuk tenaga teknologi informasi yang akan disebar di seluruh OPD terkait pengembangan sistem e-government yang sudah dilakukan. “Saat ini program e-government itu sudah kita lakukan. Namun untuk pengembangan di seluruh OPD kita membutuhkan tenaga IT yang memang membidangi hal tersebut,” terang Budi.

Sedangkan untuk kebutuhan guru dan tenaga kesehatan terutama dokter spesialis Pemkab akan tetap mengajukannya. Kekurangan guru di Bengkulu Utara saat ini 200 orang lebih. Apalagi setiap tahun ada PNS guru yang pindah tugas atau pensiun sehingga mengurangi jumlah tenaga pendidik di kabupaten ini. “Untuk tenaga kesehatan dan pendidikan memang kita masih kekurangan. Terutama dokter spesialis yang memang sangat dibutuhkan,” jelas Budi.(qia)

Berita Lainnya

Perubahan Nomenklatur Ada Pejabat Bakal Nonjob

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara akan membahas nomenklatur baru beberapa Organisasi Perangkat Daerah. Diantaranya ...

error: Content is protected !!