Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pemda Ajukan Usulan Penambahan Bank Sampah Desa Ke Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan

Pemda Ajukan Usulan Penambahan Bank Sampah Desa Ke Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara kembali mengajukan penambahan bantuan motor sampah ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Tahun ini, Bengkulu Utara mendapatkan lima unit motor sampah yang sudah dibagikan pada kelompok masyarakat.

Kepala Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Utara, Ir. Alfian, MM menuturkan dengan bantuan motor sampah tersebut ia berharap ke depannya setiap desa memiliki bank sampah. Motor sampah bisa digunakan untuk mengangkut sampah masyarakat dan bisa menyisihkan sampah-sampah yang bisa didaur ulang.

“Kita berharap ke depannya ada bank sampah di tiap desa. Kita juga akan terus melengkapi fasilitas pada desa,” katanya.

Ia yakin dengan adanya bank sampah di desa-desa bukan hanya bisa meningkatkan kebersihan di tiap desa. Namun bank sampah juga bisa meningkatkan penghasilan masyarakat dengan mengelola sampah yang akan dibeli pemerintah. “Kita memang ada kelompok yang mengelola sampah atau bank sampah. Maka kita akan melakukan pendampingan,” ujar Alfian.

Motor sampah tersebut juga bisa digunakan untuk mengangkut sampah-sampah di lingkungan masyarakat untuk dikumpulkan di tempat pembuangan sampah sementara. Nantinya mobil angkutan sampah akan mengambil sampah tersebut dan membawanya ke tempat pembuangan akhir sampah. “Fasilitas motor sampah ini sangat penting, makanya akan kita ajukan kembali ke kementerian untuk tambahan bantuan. Termasuk fasilitas lainnya seperti truk angkutan sampah dan fasilitas lainnya,” terang Alfian.(qia)

Berita Lainnya

Pesawat 9 Penumbang Kembali Menuju Enggano

ARGA MAKMUR – Meskipun hanya satu kapal motor yang bisa mengangkut penumpang dari Kota Bengkulu ...

error: Content is protected !!