Jumat , 28 Februari 2020
Home / Daerah / Lebong / Puluhan Berkas CPNS Tidak Memenuhi Syarat

Puluhan Berkas CPNS Tidak Memenuhi Syarat

PELABAI – Dari 3.808 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebong, tim verifikasi dari kepanitiaan seleksi kabupaten menemukan puluhan berkas yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Namun kepastian jumlah pelamar yang lulus dan tidak lulus administrasi baru akan diumumkan Jumat (13/12).

‘’Kalau sekarang belum bisa kami sebutkan angka pasti dan identitasnya, itu sesuai instruksi BKN (Badan Kepegawaian Negara, red),’’ ujar Kabid Mutasi, Pengadaan Pegawai dan Informasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Adib Ropik, S.Sos.

Dijelaskannya, pelamar yang dinyatakan TMS itu umumnya karena kekurangan dokumen persyaratan. Beberapa berkas persyaratan yang diminta tidak dilampirkan. Termasuk keliru dalam menyerahkan berkas. Antara dokumen yang diunggah di website Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) dengan dokumen yang diserahkan ke panitia kabupaten tidak serasi. ‘’Termasuk IPK (indeks prestasi kumulatif, red) yang tidak memenuhi standar nilai 2,50,’’ terang Ropik.

Para pelamar yang berkasnya dinyatakan TMS, lanjut Ropik, tidak akan berubah statusnya alias gugur karena tidak bisa lagi diperbaiki. Para pelamar yang tidak lulus administrasi hanya bisa melakukan sanggahan yang teknisnya diberikan 4 hari terhitung 16 hingga 19 Desember. Ruang sanggah itu diberikan untuk mengantisipasi adanya kekeliruan dari panitia. ‘’Kalau memang ada kekeliruan dari panitia, akan dipertimbangkan statusnya menjadi MS (memenuhi syarat, red),’’ ungkap Ropik.

Pantauan RB, teknis verifikasi berkas lamaran sudah berjalan di angka 95 persen. Artinya dengan limit waktu yang disediakan, besar kemungkinan panitia seleksi kabupaten sanggup menyelesaikan proses verifikasi 100 persen tanpa adanya perpanjangan waktu. Diketahui pelamar yang mendaftar di website SSCN jumlahnya 3.863 pelamar. Namun dari jumlah itu hanya 3.808 pelamar yang menyerahkan berkas lamaran ke panitia kabupaten.(sca)

Berita Lainnya

Baru 1 Proyek Tayang Lelang

PELABAI – Dari 7 paket proyek peningkatan jalan yang dianggarkan Pemerintah Kabupaten Lebong tahun ini, …