Rabu , 29 Januari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Divonis Hukuman Mati, Terdakwa Pembunuhan Satu Keluarga di Rejang Lebong Ajukan Kasasi

Divonis Hukuman Mati, Terdakwa Pembunuhan Satu Keluarga di Rejang Lebong Ajukan Kasasi

PUTUSAN : Terdakwa Zamhari alias Ari saat mendengar vonis hukuman mati beberapa waktu lalu diPN-Curup. Saat ini Zamhari mengajukan Kasasi ke MA. (foto : dok/rb) 

CURUP – Seksi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong sampai saat ini masih menunggu perkembangan terkait beberapa vonis hukuman mati yang saat ini sudah tahap upaya hukum Kasasi di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Diantaranya terdakwa Zamhari Muslim alias Ari (36) pelaku pembunuhan tiga perempuan sekaligus awal tahun 2019 lalu.

Selain itu ada juga terpidana mati atas nama Zainal yang menjadi otak pembunuhan beberapa tahun silam. Kejari Rejang Lebong sudah bertemu dengan penasehat hukum dan keluarga terpidana. Lantaran mereka mengajukan upaya permohonan grasi atau permohonan pengampungan terkait vonis hukuman mati yang dijatuhkan kepada terdakwa.

‘’Khusus untuk terdakwa Zamhari Muslim alias Ari melalui kuasa hukum sudah mengajukan upaya hukum Kasasi sekitar dua pekan lalu. JPU juga sudah menyusun kontra Kasasi dari draf kasasi yang diajukan. Intinya terdakwa Zamhari alias Ari mengajukan kasasi untuk minta hukuman menjadi penjara seumur hidup,’’ terang Kajari Rejang Lebong Conny Tonggo Masdelima, SH, MH melalui Kasi Pidum Eriyanto, SH kepada Rakyat Bengkulu.

Ditambahkan Eriyanto, mereka juga masih menunggu putusan Mahkama Agung (MA) terkait upaya Kasasi terhadap putusan atau vonis bebas para tersangka pembunuhan pasutri lansia. ‘’Termasuk juga kasus pembunuhan istri bersama anak dalam kandungan yang juga divonis hukuman mati. Semua sudah kita ajukan ke MA dan masih menunggu putusan akhir,’’ imbuh Eriyanto.(dtk)

Berita Lainnya

Perahu Pinisi Bakal Hiasi Danau Mas Bestari

CURUP – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL) terus membangun sarana dan prasarana di Kawasan Danau ...