Rabu , 29 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Hujan Deras, Jembatan Muara Kedurang Terancam Putus

Hujan Deras, Jembatan Muara Kedurang Terancam Putus

AMBLAS: Jembatan Muara Kedurang yang berada di perbatasan Kecamatan Bunga Mas dan Kedurang amblas akibat hujan deras (6/12). (foto : dok/rb)

KOTA MANNA – Tingginya curah hujan sejak satu minggu terakhir, membuat ofrid atau penghubung badan jembatan dengan jalan di jembatan Muara Kedurang amblas. Kejadian ini berlangsung Jumat (6/12) petang. Saat ini jembatan tersebut masih bisa dilalui. Tetapi jika tidak lekas ditangani, ofrid jembatan yang berada di perbatasan Kecamatan Bunga Mas dan Kedurang itu bisa saja benar-benar terputus. Sebelumnya juga, jembatan Air nipis yang hancur diterjang aliran sungai.

Menanggapi peristiwa ini, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Selatan, Nusadian Esa Putra, ST membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya faktor utama amblasnya ofrid jembatan karena debit air yang naik akibat curah hujan yang sangat tinggi.

“Ya ini murni faktor alam karena hujan begitu deras, untuk sementara perbaikan belum ada namun pada masyrakat diminta waspada saat melintas,” terang Nusadian

Sementara itu, Kapolsek Kedurang Ipda Kusyadi mengatakan untuk keamanan lalu lintas, anggota Polsek Kedurang telah memasang garis police line, sebagai peringatan bagi para pengendara agar lebih berhati- hati. Sebab tidak menutup kemungkinan jika curah hujan kembali tinggi bisa mengakibatkan amblas yang lebih parah.

“Lebih waspada saja, karena tidak menutup kemungkinan jembatan kembali amblas karena hujan masih berlanjut,” himbaunya. (tek)

 

Berita Lainnya

Rafflesia Bengkuluensis Bisa Jadi Ikon Daerah

ULU MANNA – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu Selatan (BS) menyebut kembali mekarnya ...