Senin , 20 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Jembatan TAP Ditutup, Jalur Kendaraan Dialihkan ke Lais- Lubuk Durian

Jembatan TAP Ditutup, Jalur Kendaraan Dialihkan ke Lais- Lubuk Durian

DITUTUP TOTAL: Pondasi jembatan TAP yang  mulai dicor, terpaksa jembatan ditutup total dari lalu lintas kendaraan.

TAP – Semenjak Sabtu (7/12) pukul 12.00 WIB , jembatan Tanjung Agung Palik (TAP) ditutup total. Karena itu, akses dari Bengkulu atau dari Bengkulu Tengah (Benteng) ke Kota Arga Makmur dialihkan ke Jalinbar Air Napal menuju Kecamatan Lais. Atau berbelok ke kanan di Simpang Desa Tanjung Agung melalui Kelurahan Lubuk Durian. Penutupan terkait pembangunan pondasi jembatan yang hingga kini masih berjalan dan sudah mendekati akhir masa kontrak pembangunan.

Data terhimpun Rakyat Bengkulu, penutupan jembatan lantaran pengecoran pondasi jembatan yang berdampingan dengan pondasi lama jembatan. Sehingga arus lalu lintas diatas jembatan darurat dikhawatirkan mengganggu pembangunan yang tengah dilakukan.  Selain itu, pengecoran menggunakan alat berat sehingga menutup semua badan jalan, dan jembatan darurat belly di sebelahnya sama sekali tidak bisa dilintasi.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Air Besi Ipda. Alexander, SH, MH menuturkan penutupan jalan dalam rangka pengecoran pondasi. Pihaknya membantu melakukan pengalihan arus lalu lintas kendaraan. “Penutupan total dilakukan sementara sampai proses pengecoran selesai dan jembatan darurat bisa dilintasi lagi,” terangnya.

Sementara Kadis Perhubungan Eka Hendriyadi, SH, MH menuturkan  Dishub dan polisi sudah memasang tanda larangan melintas dan pengalihan jalur. Bahkan, jika memang aktivitas pembangunan lebih dari satu hari akan ditempatkan petugas untuk pengaturan dan penunjuk jalan bagi pengendara yang beru mengetahui penutupan jembatan. “Karena ini tekait pembangunan dan memang sudah menjadi program pemerintah,” terangnya.

Sekadar mengetahui, lantaran terlambat dikerjakan, pembangunan jembatan yang dijadwalkan selesai tahun ini terpaksa batal. Pembangunan yang dilakukan hanya pondasi. Sedangkan pembangunan badan jembatan baru akan dilakukan tahun depan. ‘’Ini artinya jembatan darurat belly masih akan digunakan setidaknya hingga pertengahan atau justru akhir tahun depan,’’ ucap Eka Hendriyadi. (qia)

Berita Lainnya

Wajib Jalankan Program TJSLP

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara sudah mengirimkan daftar pembangunan yang bisa dilakukan perusahaan melalui ...