Jumat , 24 Januari 2020
Home / Daerah / Lebong / Pemkab Lebong Usulkan Perekrutan Tenaga P3K

Pemkab Lebong Usulkan Perekrutan Tenaga P3K

PELABAI-  Tahun 2020 Pemkab Lebong kembali mengusulkan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).  Itu sesuai koordinasi Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BKPSDM) Kabupaten Lebong dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Usulan P3K, besar kemungkinan diakomodir tahun 2020.

”Tahun ini (2019, red) hanya usulan CPNS saja yang diterima,’’ kata Kabid Mutasi, Pengadaan Pegawai dan Informasi, BKPSDM Kabupaten Lebong, Adib Ropik, S.Sos.

Dijelaskannya, tahun ini Pemkab Lebong sempat mengusulkan 413 formasi P3K dari total 1.144 formasi pegawai yang disampaikan ke Kemenpan RB. Rinciannya, 8 formasi untuk tenaga pendidikan, 42 formasi tenaga kesehatan dan 383 formasi tenaga teknis.

Namun untuk usulan tahun 2020, BKPSDM akan mendata ulang kebutuhan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab Lebong. ‘’Kemungkinan besar jumlah yang dibutuhkan jauh lebih banyak karena Pemkab Lebong masih kekurangan pegawai,’’ tutur Ropik.

Jumlah keseluruhan PNS di Kabupaten Lebong saat ini 2.810 orang. Sementara idealnya Lebong butuh 5.825 tenaga PNS sesuai pendataan kebutuhan seluruh OPD. Untuk menutupi kebutuhan itu, dipastikan tahun 2020 Pemkab Lebong masih memberdayakan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) yang tahun ini mencapai 2.068 orang.

‘’Kalau nanti usulan P3K diterima, mereka itulah (P3K, red) yang akan menggantikan posisi TKK dan harapan kami P3K yang terserap adalah para TKK yang saat ini diberdayakan,’’ ungkap Ropik.

Dilansir sebelumnya, 101 kuota pegawai yang ditetapkan Kemenpan RB untuk Lebong dalam perekrutan tahun ini, seluruhnya formasi CPNS. Meliputi 2 formasi tenaga teknis, 56 formasi tenaga guru dan 43 formasi tenaga kesehatan.(sca)

Berita Lainnya

Realisasi 16 Program Capai 80 Persen

PELABAI – Di bawah kepemimpinan Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si, seluruh Organisasi Perangkat Daerah ...

error: Content is protected !!