Jumat , 28 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Di Bengkulu Selatan, Hadir Ruqyah Massal

Di Bengkulu Selatan, Hadir Ruqyah Massal

KOTA MANNA – Untuk menyebar syiar islam tentang tatacara pengobatan sesuai syariah, akan dilaksanakan Ruqyah Massal. Kegiatan ini akan digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hidayatullah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) bekerjasasama dengan Trainer Rehab Hati Bengkulu.

Kalau tidak ada kendala, kegiatan dipentas di Masjid Serambi Makkah, Kota Manna pada 21 Desember 2019. Ini dikatakan Ketua DPD Hidayatullah, Julius Hidayat.

Lanjut Julius, selain akan melaksanakan Ruqyah Massal, pihaknya juga akan gelar pelatihan ruqyah mandiri. “Hari pertama, Sabtu (21/12) untuk Ruqyah Massal. Hari kedua Minggu (22/12) untuk pelatihan Ruqyah Mandiri. Kegiatan mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai,” ujar Julius.

Dijelaskan pihak panitia tidak membatasi jumlah peserta dan tidak dipungut biaya alias gratis. DPD Hidayatullah menggelar kegiatan ini untuk menebar syiar islam tentang tatacara pengobatan sesuai syariah.

Terutama untuk mengatasi gangguan jin dan sihir ataupun penyakit non medis lainnya. “Tidak lain kegiatan ini untuk masyarakat banyak. Selain itu ini langkah penyebaran tatacara pengobatan yang syariah,’’ jelas Julius.

Sementara Ketua PP Muhammadiyah BS, Jerly sangat mendukung kegiatan Ruqyah Massal. Sebab banyak masyarakat BS ingin di Ruqyah tapi tidak tau dimana tempatnya. “Jadi ini kesempatan baik bagi masyarakat,” demikian Julius.(tek)

Berita Lainnya

Mobnas Dewan Ditarik

KOTA MANNA – Pasca pembelian tiga unit mobnas unsur pimpinan DPRD Bengkulu Selatan, Badan Pengelolaan …