Sabtu , 18 Januari 2020
Home / Probis / Sadakah Online Baznas-BI, Sudah 34 Transaksi

Sadakah Online Baznas-BI, Sudah 34 Transaksi

SADAKAH ONLINE: Ketua Baznas Provinsi Bengkulu, Mukhtaridi Baijuri, MM menunjuk cetakan kode QRIS Bank Indonesia untuk  program Sadakah Online Baznas- BI. (foto: iksan/rb)

BENGKULU – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bengkulu bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu meluncurkan sadakah online menggunakan Quick Respon Indonesia Standart (QRIS). Paska diluncurkan Rabu (4/12) lalu sampai dengan Minggu (8/12), sudah ada total dana yang masuk mencapai sekitar Rp 500 ribu.

Donatur mempergunakan pembayaran non tunai berbasis server, antara lain Linkaja, Gopay, OVO, Nobu Bank, Bank Dana dengan total transaksi sebanyak 34 kali. Program ini khusus untuk membantu pendidikan masyarakat tidak mampu.

Ketua Baznas Provinsi Bengkulu, Mukhtaridi Baijuri, MM menyambut baik penerapan sadakah online dari Bank Indonesia ini. Menurut dia, program akan diarahkan untuk membantu pendidikan masyarakat tidak mampu. “Saat ini di Baznas Provinsi, sedang berlangsung program menciptakan satu keluarga tidak mampu memiliki satu orang sarjana,” katanya, Minggu (8/12).

Bentuknya adalah Baznas membantu uang kuliah dan kebutuhan harian calon sarjana mulai dari awal kuliah hingga selesai. “Tiap semester kita bantu Rp 3,3 juta untuk biaya kuliah dan biaya hidup per bulan sekitar kurang lebih Rp 500 ribu,” ujarnya.

Menjelang akhir tahun 2019 ini, kata Mukhtaridi, Baznas sudah menerima delapan pengajuan dari warga tak mampu dalam program satu keluarga satu sarjana. Baznas berhasil membantu 5 orang. “Hingga saat ini, Baznas masih terus membuka donasi dengan cara memindai aplikasi yang dimiliki ke cetakan kode yang disebut Quick Respon Indonesia Standart,” pungkasnya.(iks)

Berita Lainnya

Nikmati Belanja Termurah di Hypermart

BENGKULU – Menjelang weekend, Hypermart Bengkulu mengadakan promosi koran periode 17-20 Januari 2020. Manager Hypermart ...