Rabu , 29 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Bengkulu Tengah Akhirnya Miliki Polres, AKBP Andjas Adi Permana, S.IK Sebagai Kapolres Pertama

Bengkulu Tengah Akhirnya Miliki Polres, AKBP Andjas Adi Permana, S.IK Sebagai Kapolres Pertama

RESMIKAN : Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menyaksikan peresmian Polres Bengkulu Tengah oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman. (foto : ist/rb)

BENTENG-  Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akhirnya memiliki Polres sendiri. Kabupaten pemekaran dari Bengkulu Utara ini sebelumnya bergabung dengan Polres Bengkulu Utara. Mulai Selasa (10/12), Polres Bengkulu Tengah resmi berdiri dengan membawahi 5 polsek. Yakni Polsek Taba Penanjung,  Polsek Karang Tinggi,  Polsek Talang Empat,  Polsek Pagar Jati dan Polsek Pondok Kelapa. AKBP Andjas Adi Permana, S.IK dilantik sebagai Kapolres Bengkulu Tengah yang pertama. Peresmian dan pelantikan dilakukan langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman.

Dalam sambutannya, Kapolda berharap dengan terbentuk Polres Bengkulu Tengah, masyarakat akan terayomi dan dilayani. “Saya berharap Polres Benteng mengayomi  masyarakat,  jangan sampai dengan adanya Polres  justru masyarakat resah, kita ingin dengan adanya Polres Benteng masyarakat terlayani bukan sebaliknya, saya yakin itu bisa diwujudkan,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan dengan lengkapnya Polres di kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu, maka kamtibmas akan semakin terjaga. Diharapkan ini mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu.  “Ini akan menambah semangat dan perbaikan kinerja dan tentunya kamtibmas kita akan semakin terpelihara dengan bagus,” ujar Rohidin.

Upacara peresmian di laksanakan di lapangan kantor Bupati Bengkulu Tengah,  Karang Tinggi. Turut hadir Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, Bupati Kaur Gusril Pausi,  Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari,  serta unsur  Forkopimda. (adn/rls)

Berita Lainnya

Tak Cocok Ganti Rugi, Warga Benteng, Minta Jalur Tol Dipindahkan

BENTENG – Warga Terdampak Tol (WTP) dari tiga desa yakni Desa Lagan sebanyak 46 orang, ...