Rabu , 29 Januari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Maksimalkan ADD Dan Dana Desa

Maksimalkan ADD Dan Dana Desa

CURUP – Memasuki akhir tahun anggaran 2019, seluruh pemerintah desa diharapkan bisa memaksimalkan realisasi Alokasi Dana Desa Maupun Dana Desa yang sudah disalurkan. Termasuk juga segera mencairkan Alokasi Dana Desa Dan Dana Desa tahap akhir tahun anggaran 2019, sehingga bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat desa.

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Rejang Lebong Achmad Chalid, ST kepada Rakyat Bengkulu. ‘’Saat ini sudah memasuki minggu kedua Desember dan akhir tahun anggaran. Harapan kita realisasi Alokasi Dana Desa Dan Dana Desa bisa dimaksimalkan. Sehingga nanti masyarakat bisa segera merasakan manfaat dari Alokasi Dana Desa Dan Dana Desa yang sudah diterima pemdes masing-masing,’’ pesan Achmad.

Dilanjutka Achmad, pelaksaana Alokasi Dana Desa Dan Dana Desa diharapkan bisa dilaksanakan sesuai dengan APBDes yang sudah disusun dan ditetapkan diawal tahun pelaksanaan. Sehingg benar-benar sesuai dengan harapan dan usulan masyarakat. Karena Alokasi Dana Desa Dan Dana Desa khususnya untuk realisasi pembangunan fisik, memang diarahkan bisa berdampak pada pemenuhan kebutuhan saranan dan prasaran desa.

Seperti, sambung Achmad, pembangunan Jalan Usaha Tani, jalan lingkungan, jembatan dan pembanguna fisik lainnya. Dimana pembangunan sarana dan prasarana umum ini sekaligus membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian. ‘’Karena jika jalan bagus dan jembatan bagus, terutama untuk akses dan lalulintas hasil bumi, masyarakat terbantu. Dan jelas dampaknya pada peningkatan perekonomian masyarakat,’’ terang Achmad.

Ditambahkan Achmad, mereka juga mengimbau bagi pemdes yang belum mengajukan Alokasi Dana Desa Dan Dana Desatahap terakhir tahun anggaran 2019, untuk menyegerakan usulan. Agar penyerepan Alokasi Dana Desa Dan Dana Desa bisa maksimal sebelum tahun anggaran berakhir alias tutup buku. ‘’Masih ada beberapa pemdes yang belum mengajukan permohonan rekomendasi pencairan untuk tahap terakhir. Dan kita berharap bisa disegerakan agar pencairan bisa dilaksanakan sebelum tutup tahun anggaran,’’ imbuh Achmad. (dtk)

Berita Lainnya

Perahu Pinisi Bakal Hiasi Danau Mas Bestari

CURUP – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL) terus membangun sarana dan prasarana di Kawasan Danau ...