Rabu , 29 Januari 2020
Home / Daerah / Seluma / Mudik, Warga Diminta Lapor

Mudik, Warga Diminta Lapor

SUKARAJA – Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kapolsek Sukaraja, Iptu. Noviaska, SH, MH mengimbau warga yang akan merayakan natal dan tahun baru untuk waspada. Jika perayaannya dengan meninggalkan rumah agar melapor sehingga rumah yang ditinggal kosong dapat diawasi polisi.

“Ini sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan saat rumah ditinggal kosong. Jadi harap lapor dan sampaikan pada kami, agar dapat kami lakukan pengawasan dengan melakukan patroli,’’ terang Noviaska.

Dijelaskan Noviaska, umah kosong sangat berpeluang terjadi tindakan kejahatan, harus diwaspadai. Karena setiap pelaku kejahatan akan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada di saat pemilik rumah lengah. ‘’Jelang natal dan tahun baru ini giat patroli memang kita tingkatkan. Namun demikian untuk warga yang akan mudik kami harap untuk melapor agar giat patroli dapat kita fokuskan di wilayah tersebut,” kata Noviaska.

Terkait hal ini kata Noviaska, dirinya juga mengimbau agar desa dan kelurahan yang ada di wilayah hukum Polsek Sukaraja mengaktifkan kegiatan Pos Kamling. Sebagai pengamanan dasar di tingkat desa/kelurahan. Karena dengan aktifnya kegiatan Siskamling terbukti dapat membatasi ruang gerak pelaku kejahatan. “Jika melihat dan mengetahui ada yang mencurigakan segera lapor. Kami Polsek Sukaraja siap 24 jam untuk menindaklanjutinya,” ucap Noviaska.

Kepada warga juga diminta untuk menambah kunci tambahan, baik kendaraan ataupun rumah. Tujuannya menghambat langkah pelaku tindak kejahatan khususnya di wilayah hukum Polsek Sukaraja. ‘’Selain itu sebelum tidur ataupun meninggalkan rumah periksa kembali semua kunci. Jangan tidur ataupun meninggalkan rumah, jika masih ada jendela ataupun pintu dalam keadaan tidak terkunci,” pesan Noviaska. (aba)

Berita Lainnya

Kapolres Imbau Jangan Paranoid

SELUMA – Beredar luasnya isu penculikan anak belakangan ini telah meresahkan masyarakat di wilayah Kabupaten ...