Rabu , 29 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pantai Pasar Bawah Jadi Spot Mancing

Pantai Pasar Bawah Jadi Spot Mancing

PINO RAYA – Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terkenal dengan Pantai Pasar Bawah yang menjadi objek wisata unggulan. Tapi selain pantai Pasar Bawah, ada satu lagi objek wisata pesisir yang memiliki potensi wisata sekaligus spot memancing. Itu adalah pantai Mangkudun yang berada di desa Pasar Pino Kabupaten BS.

Meskipun tidak kesohor Pantai Pasar Bawah, namun Pantai Mangkudun yang berada di Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya itu, tetap menjadi pilihan sebagian masyarakat di BS untuk berekreasi. Sebab Pantai Mangkudun menyajikan panorama yang masih natural dan langsung menghadap ke Samudera lepas.

Selain menyajikan panorama yang indah, Pantai Mangkudun juga menyediakan beberapa spot memancing ikan yang sangat menarik. Sebab pantai mangkudun memiliki panorama sunset yang sangat indah.

Tak hanya itu, aktivtas nelayan di Pantai Mangkudun juga sangat menunjang kebutuhan masyarakat BS. Khususnya yang membutuhkan pasokan ikan segar. Ini ada banyak nelayan di Kecamatan Pino Raya yang menjadikan muara Pantai Mangkudun sebagai lokasi sandaran kapal.

Maka itu banyak pengunjung yang melakukan transaksi pembelian ikan langsung dari kapal nelayan. Seperti dikatakan Aprianti Jumiati  (29), warga setempat, dirinya selalu berkunjung ke Pantai Mangkudun untuk melepas penat sembari menemani keluarga berekreasi ke Pantai Mangkudun.

Ia berharap pemerintah di Kabupaten BS bisa maksimal untuk mengelola Pantai Mangkudun. Salah satunya sebagai tempat pelelangan ikan mini. “Tempatnya sangat potensial. Sepertinya pemerintah harus segera kelola pantai ini dengan maksimal agar bisa dantangkan PAD,” papar Aprianti.

Sementara itu ketua Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Jerly Buterfin mengatakan bahwa apa yang ada di pantai Mangkudun harus segera dieksplor. Terlebih pengembangan sarana dan prasarana.

“Tentunya kami sebagai pemuda sangat ingin apa yang ada di Kabupaten BS jadi viral, dalam artian yang positif. Rekreasi mancing sepertinya tidak salah bila dikelola dengan baik,” ujar Jerly.(tek)

Berita Lainnya

Rafflesia Bengkuluensis Bisa Jadi Ikon Daerah

ULU MANNA – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu Selatan (BS) menyebut kembali mekarnya ...