Rabu , 29 Januari 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Penyertaan Modal PT Mukomuko Maju Sejahtera

Penyertaan Modal PT Mukomuko Maju Sejahtera

MUKOMUKO – Remberitaan kejadian ambruknya konstruksi atap SPBU yang dikelola oleh PT Mukomuko Maju Sejahtera (MMS), sepertinya bakal berbuntut panjang.

Salahsatunya, penambahan penyertaan modal Pemkab Mukomuko kepada badan usaha milik daerah (BUMD) Mukomuko, tahun 2020, bakal terancam.

Pasalnya, DPRD Mukomuko akan kaji kembali penambahan penyertaan modal untuk tahun anggaran 2020. Meskipun DPRD Mukomuko sebelumnya sudah menyetujui penambahan modal Pemkab sekitar Rp 500 juta di APBD 2020. “Penyertaan modal kita kaji ulang,” kata Wakil Ketua I DPRD Mukomuko Nursalim.

Dikatakannya pihaknya sangat menyesalkan adanya kejadian tersebut. Karena itu bukan saja penyertaan modal yang akan dikaji ulang. Tapi pihaknya juga akan evaluasi BUMD tersebut.

Makanya dalam waktu dekat direncanakan dilakukan pemanggilan terhadap manajemen PT MMS untuk dimintai keterangannya dalam pengelolaan usaha BUMD. Mulai dari pengelolaan atas penyertaan modal sebelumnya, pemeliharaan dan lainnya.

“Secara pribadi kita sangat menyesalkan itu. Yang jelas kita evaluasi BUMD itu. Menghasilan PAD apa tidak, dan lainnya,” tegas Nursalim.

Perlu diketahui, pada Selasa (3/12) SPBU yang dikelola PT MMS di Air Punggur Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko itu ambruk sebagian konstruksi atapnya. Diduga kuat ambruknya atap SPBU itu disebabkan kontruksi bangunan yang sudah berkarat dimakan usia.

Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta. Untuk memperbaikinya diprediksi membutuhkan dana hingga Rp 400 juta.(hue)

Berita Lainnya

Bentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko membentuk tim percepatan akses keuangan daerah. Sekda Mukomuko Drs. H. Marjohan ...