Senin , 27 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Perekrutan P3K Di Bengkulu Utara Belum Jelas

Perekrutan P3K Di Bengkulu Utara Belum Jelas

Setyo Budi Raharjo

ARGA MAKMUR – Setelah sempat diusulkan pada awal tahun lalu, hingga kini kabar perekrutan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) belum jelas. Sedangkan Pemkab BU sudah mengajukan untuk pengangkatan 72 tenaga non PNS penyuluh pertanian menjadi P3K.

Bahkan ada informasi program P3K tersebut kini sudah ditiadakan dan tetap diprioritaskan untuk perekturan CPNS. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) BU, Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd mengaku belum menerima informasi apakah benar program P3K tersebut sudah dihapus. Namun dalam rakor seluruh kepala kepegawaian dua bulan lalu tidak ada pembahasan tentang P3K.

“Yang dibahas hanya persoalan CPNS dan sekarang sudah mulai perekrutan. Untuk P3K belum ada kejelasan,” terangnya.

Pemkab BU sudah mengajukan 72 pegawai non PNS untuk diangkat sebagai P3K yang direncakan akan dilaksanakan tes serentak dengan CPNS. Namun sampai saat ini tidak ada ketegasan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). “Ajuan sudah kita sampaikan. Sesuai edaran yang dikeluarkan tahun lalu, 72 orang tersebut kita nilai memenuhi syarat diangkat, namun memang tidak ada kejelasan sampai sekarang,” ujar Budi.

Ia mengakui rata-rata 72 tenaga non PNS yang diajukan tersebut memang tidak memenuhi syarat lagi untuk mendaftar atau mengikuti seleksi CPNS. Terutama terkait persyaratan umur dimana rata-rata mereka di atas 36 tahun. “Mereka juga rata-rata sudah di atas lima tahun mengabdi di Pemkab BU sebagai tenaga non PNS penyuluh pertanian. Kita sangat berharap  ada perekrutan P3K,” ungkap Budi.(qia)

Berita Lainnya

Polisi Belum Temukan Bukti Penculikan

ARMA JAYA- Polres Bengkulu Utara masih melakukan  penyelidikan. Terkait pengakuan Lutfanisah Rahma Aryani (9) warga ...

error: Content is protected !!