Jumat , 28 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Ada Pungli di Instansi, Lapor Bupati

Ada Pungli di Instansi, Lapor Bupati

Gusnan Mulyadi

KOTA MANNA – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE, MM mengecam keras bila ada pelayanan instasi di Organiasasi Perangkat Daerah (BS) dan sekolah melakukan pungutan liar (Pungli). Bila terbukti, Gusnan meminta masyarakat langsung lapor pada dirinya.

Dikatakan Gusnan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan yang diterima. Jika terbukti maka pihaknya tidak segan memberikan sanksi tegas kepada oknum yang memberikan pelayanan tidak baik atau terbukti melakukan pungli.

“Pasti akan kita tindaklanjuti dan berikan sanksi tegas jika terbukti. Siapapun itu saya tidak tebang pilih. Jangan takut, masyarakat harus sampaikan keluhannya pada saya atau pihak berwajib. Ini nomor saya silahakan telepon 0811731880,” ujar Gusnan, Selasa (10/12).

Selain itu Gusnan mengingatkan, pihak sekolah tidak melakukan pungutan berdalih apapun. Itu lantaran dirinya mendapat laporan dari masyarakat adanya sekolah yang melakukan iuran melalui Komite Sekolah.

“Sejak dialokasikan dana BOSDA di APBD Bengkulu Selatan sejak tahun 2017, maka tidak dibolehkan adanya pungutan oleh sekolah atau Komite. Dana kebutuhan sekolah sudah di alokasi dalam bentuk Dana Operasional, BOS, DAK dan BOSDa dari APBD,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan, bila masih ada sekolah melakukan pungutan yang bersifat mengikat dan bukan sukarela maka diminta untuk dibatalkan atau ditiadakan.  “Sekolah yang tetap membandel maka kami akan evakuasi manajemen sekolah tersebut,” pungkasnya.(tek)

Berita Lainnya

Mobnas Dewan Ditarik

KOTA MANNA – Pasca pembelian tiga unit mobnas unsur pimpinan DPRD Bengkulu Selatan, Badan Pengelolaan …