Minggu , 26 Januari 2020
Home / PLTU / Dukung Pemeliharaan Ekosistem Alam, TLB Tanam Ratusan Pohon Cemara

Dukung Pemeliharaan Ekosistem Alam, TLB Tanam Ratusan Pohon Cemara

CEMARA : Penanaman cemara di lingkungan PLTU Bengkulu, Sabtu (7/12)

BENGKULU- PT  Tenaga  Listrik  Bengkulu  (TLB), perusahaan pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) pertama berbahan bakar batubara di Propinsi Bengkulu, terus mewujudkan komitmennya untuk turut serta dalam upaya menjaga kualitas lingkungan hidup. Serta menjaga ekosistem alam dan mengurangi dampak kerusakan lingkungan. Komitmen ini diimplementasikan TLB melalui penanaman 200 bibit pohon cemara laut di kawasan PLTU Bengkulu, Sabtu (7/12).

Manager PT. TLB, Abu Bakar mengatakan, penanaman ratusan bibit cemara laut ini merupakan salah satu wujud kepedulian TLB terhadap lingkungan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi misi perusahaan yaitu “Membangun Energi Bersih, Menciptakan Pembangkit Ramah Lingkungan, Memberikan Pelayanan Kota-Kota Pintar”.

“Penting bagi kita untuk bersama-sama bertanggung jawab melakukan pelestarian hutan dan penghijauan dengan penanaman cemara laut di kawasan Teluk Sepang ini mengingat begitu pentingnya fungsi dan peran ekosistem, kami turut mendorong upaya-upaya pelestarian hutan cemara laut guna menstabilkan kondisi lingkungan dan menyelamatkan habitat pesisir,” katanya.

Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor energi dengan sebagian wilayah operasinya bersentuhan dengan pantai, PT TLB juga merasa ikut bertanggung jawab terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi perusahaan. Untuk itu, selain melakukan kegiatan peduli lingkungan, sebelumnya, PT TLB juga menunjukkan kepedulian ke masyarakat sekitar melalui program tanggung jawab sosial (CSR) Perseroan.

Bentuk bantuan CSR yang disalurkan oleh perusahaan berupa peningkatan pendidikan, olahraga, budaya,  dan  kegiatan  peduli  masyarakat  lainnya.  Bahkan  selama  pembangunan  PLTU, perusahaan telah menyalurkan bantuan sosial di Kota Bengkulu kepada Panti Asuhan Zaam- Zaam sebanyak tiga kali dan Panti Asuhan Mandiri sebanyak dua kali. Bentuk bantuan sosial lainnya yang dilakukan oleh perusahaan diantaranya membantu pembangunan fasilitas olahraga masyarakat serta menyumbangkan fasilitas pelatihan kepada klub sepak bola anak muda di sekitar lokasi pembangunan proyek PLTU Bengkulu.

Tidak hanya itu, perusahaan juga telah melakukan kegiatan sosial bersama dengan tim sukarelawan dari mahasiswa dan mengorganisasinya untuk kegiatan melindungi pantai. Serta melakukan tindakan perlindungan lingkungan dan memberikan bantuan darurat ke daerah-daerah yang dilanda banjir pada 26 April 2019 lalu di Kota Bengkulu. (rls)

Berita Lainnya

Majelis Hakim PTUN Tolak Gugatan Koalisi Langit Biru atas Izin Lingkungan PLTU Bengkulu 2×100 MW

BENGKULU–  Majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak gugatan yang dilayangkan Koalisi Langit Biru ...

error: Content is protected !!