Rabu , 26 Februari 2020
Home / Daerah / Kaur / Wujudkan E-Government

Wujudkan E-Government

KUNJUNGAN: Ketua BPKP Provinsi Bengkulu berkunjung ke Kabupaten Kaur, Selasa (10/12),(foto: ist/rb).

KOTA BINTUHAN – Kepala Perwakilan Wilayah Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu, Iskandar Novianto berkunjung ke Kaur, Selasa (10/12). Kedatangan Ketua BPKP dan rombongan disambut langsung Wakil Bupati Kaur, Hj. Yulis Suti Sutri, S.KM dan Sekda Kaur Nandar Munadi, M.Si.

BPKP dan Pemkab Kaur akan menjalin kerjasama dalam meningkatkan dan mewujudkan e-government yang merupakan penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan pada masyarakat.

“Demi kebaikan Kaur ke depan tentunya kita sangat berterima kasih atas kunjungan Ketua BPKP Provinsi yang siap menjalin kerja sama dengan Pemkab Kaur dalam bidang e-government,” kata Yulis Suti Sutri.

Dengan kerja sama ini, Sekda Kaur Nandar Munadi mengakui Pemkab Kaur sangat terbantu ke depannya. Jika ingin mengadakan anggaran sendiri untuk membuat aplikasi e-government dipastikan cukup kesulitan. Apalagi Kaur saat ini SDM IT masih sangat terbatas. “Dengan kerja sama ini kita menyambut baik karena untuk anggaran aplikasi saja kita sulit. Dengan bantuan dari BPKP, Pemkab Kaur sangat terbantu,” kata Nandar.

Kepala BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto dalam pertemuan itu dengan menyatakan siap membantu Pemkab Kaur. Khususnya dalam rangka mewujudkan e-government untuk kemajuan Kabupaten Kaur ke depan. E-government diharapkan sudah terintegrasi antara simda, perencanaan,  penganggaran, aset dan sebagainya. “Untuk itu Pemkab Kaur juga harus berusaha agar semua ini bisa tercapai dengan baik,” ujarnya.(cik)

Berita Lainnya

4 PNS Ajukan Cerai

KOTA BINTUHAN – Kendati terus diingatkan oleh Bupati Kaur, Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP agar PNS …