Rabu , 29 Januari 2020
Home / Daerah / Kaur / Pemerintah Kabupaten-Investor MoU Ternak Sapi

Pemerintah Kabupaten-Investor MoU Ternak Sapi

TANDA TANGAN: Bupati Kaur usai melakukan MoU terkait peternakan sapi di Muara Sahung. (foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M,AP, Rabu (11/12) melakukan penandatanganan MoU dengan investor asal  Korea Selatan.

MoU yang dilakukan, dalam kerjasama bangun peternakan sapi di daerah Kecamatan Muara Sahung. Dalam MoU yang dilakukan Bupati Kaur bersama Direktur Utama PT Best Trade Gumilang, Lee Kyungsul, itu digelar diruang kerja bupati.

Pada kesempatan tersebut kedua belah pihak sepakat melakukan kerjasama investasi yang saling menguntungkan dalam bidang pembibitan dan budidaya sapi potong.

Selain itu juga sekaligus rumah potong dan pengepakan daging, perdagangan daging sapi dan olahannya. Serta kerja sama dalam penanaman rumput untuk pakan sapi dengan masyarakat dan sebagainya.

“Kita harapkan kegiatan ini sudah bisa jalan awal tahun 2020. Karena kalau ini jalan, bisa menyerap ribuan lapangan kerja secara bertahap. Setelah MoU, perusahaan harus gesit dan segera jalan,” ujar Gusril Fauzi.

Sementara itu Direktur PT Best Trade Gumilang Lee Kyungsul mengtakan dalam membangun peternakan itu pihaknya membutuhkan lahan seluas 25 ribu haktare. Namun untuk tahap awal pihaknya minta lima ribu hektare. Lahan seluas itu untuk membangun kandang, mes karyawan, listrik, gudang pakan dan sebagainya. Dan akan menernakkan 20 ribu ekor sapi.

“Kita serius. Kalau tidak ada halangan  pembangunan mess dan yang lainnya paling lambat Februari tahun 2020 sudah jalan. Untuk tahap awal kita membutuhkan sekigar lima ribu haktare lahan,” papar Lee.

Sementara untuk pakan ternak sapi tersebut jika lahan seluas 25 ribu haktare tidak cukup, mereka akan membangun mitra dengan masyarakat yang punya lahan. Khusus untuk menanam pohon pakan akan didatangkan dari Australia.

MoU tersebut disaksikan Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, Sekda Kaur Nandar Munadi dan Camat Muara Sahung Salehjon. Serta perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Kaur.(cik)

Berita Lainnya

Bupati Turun Tangan Selesaikan Persoalan PT DPM

KOTA BINTUHAN – Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP Selasa (27/1) sekitar pukul 10.00 WIB ...

error: Content is protected !!