Selasa , 28 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Wakapolres Calon Ketua Tim Saber Pungli

Wakapolres Calon Ketua Tim Saber Pungli

Lili Trianti

BENTENG – Tim Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Tengah saat ini sudah mulai mempersiapkan pengurus baru pasca mulai resmi beroperasinya Polres Bengkulu Tengah. Direncanakan,Tim Saber Pungli yang sebelumnya masih menyatu dengan Polres Bengkulu Utara (BU), akan berdiri sendiri untuk tahun depan.

Hal ini terungkap dalam kegiatan dan sosialisi serta evaluasi terkait saber pungli di Kabupaten Bengkulu Tengah Rabu (11/12) yang dilaksanakan di Hotel Puncak Tahura.

Untuk Ketua Tim Saber Pungli ke depan, direncanakan akan dipimpin Wakapolres Bengkulu Tengah Kompol. Abdu Arbain, SH. Di dalam pengurusan juga akan dilibatkan pihak Kejaksaan Negeri Bengkulu Tengah yang juga dijadwalkan mulai terbentuk pada awal tahun 2020. Termasuk di dalamnya Inspektorat Daerah (Ipda), Badan Kesbangpol dan beberapa intansi terkait lainnya. Hal ini untuk memberantas pungli yang bisa saja terjadi di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Wakapolres mengatakan personel yang akan masuk dalam tim saber pungli semuanya bertugas di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kepala Inspektorat, Lili Trianti, S.Sos MM menerangkan Tim Saber Pungli ke depan akan dimpimpin Wakapolres. Disamping itu ada beberpaa penasehat antara lain Kajari Benteng, Kapolres Bengkulu Tengah dan Bupati serta Wakil Bupati Bengkulu Tengah.

Bersama beberapa OPD terkait, menargetkan tahun depan sapu bersih semua bentuk pungli. Karena hal ini bisa merugikan banyak pihak. Apalagi, saat ini anggaran sudah langsung dikelola masyarakat. Hal ini perlu pengawasan terutama dari praktik pungli. “Jika ada indikasi pungli, segera laporkan biar ditindak cepat,” imbaunya.(vla)

Berita Lainnya

Pembunuhan Istri Terancam 15 Tahun Penjara

BENTENG – Polres Bengkulu Tengah, terus mendalami kasus pembunuhan Re (20), warga Desa Sekayun yang ...

error: Content is protected !!