Senin , 24 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Keluar dari SPN, Harus Punya Nilai Lebih

Keluar dari SPN, Harus Punya Nilai Lebih

ATRIBUT : Sekda Rejang Lebong R.A. Denni, SH, MM melepas atribut tanda peserta setelah kegiatan Latsar resmi ditutup,(foto: wanda/rb).

CURUP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong (RL) R.A. Denni, SH, MM menyampaikan pesan, Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) formasi 2018 harus mempunyai nilai lebih setelah keluar dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba. Dimana 259 orang CASN formasi tahun 2018 sudah mengikuti dan mendapatkan berbagai materi kedisiplinan dalam kegiatan Latsar di SPN Bukit Kaba.

‘’Materi untuk modal kebersamaan, kerja keras dan kedisiplinan sudah pasti didapatkan selama Latsar di SPN Bukit Kaba. Jadi harapan kita seluruh peserta, keluar dari Latsar SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu ini harus punya nilai lebih. Sehingga saat resmi menjadi ASN penuh bisa menjadi contoh dan toladan bagi ASN lainnya, terutama dalam soal kedisiplinan,’’ pesan Sekda Denni.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong m. Andhy Afriyanto, SE menyampaikan, dari 259 peserta tersebut, untuk Golongan III sebanyak 230 peserta dan golongan dua sebanyak 29 peserta. Dimana peserta mengikuti Latsar selama 21 hari kerja klasikal atau 191 jam pelajaran. ‘’Serta 30 hari kerja setara dengan 320 JP (jam pelajaran, red) untuk pelajaran non klasikal. Sehingga total menjadi 511 JP atau 51 hari kerja pelajaran,’’ terang Andhy.

Ditambahkan Andhy, dari hasil penilaian selama Latsar, untuk poin tertingga mencapai 89,41 dengan predikat memuaskan. Sedangkan untuk nilai terendah yaitu 79,20 dengan predikat cukup memuaskan. ‘’Dengan hasil tersebut, seluruh peserta yang mengikuti Latsar baik Golongan III maupun Golongan II, seluruhnya dinyatakan lulus,’’ tutup Andhy.(dtk)

Berita Lainnya

Partisipasi Pemilih Pilkades 2020 Tinggi, Mencapai 90 Persen

CURUP – Pelaksanaan Pilkades serentak tahap III tahun 2020 bisa dikatakan sukses, lancar, aman dan …