Jumat , 28 Februari 2020
Home / Daerah / Kaur / Tempo 30 Menit, Rumah Ludes Terbakar

Tempo 30 Menit, Rumah Ludes Terbakar

TURUN: Bupati Kaur turun langsung ke lokasi rumah yang terbakar di Kaur Utara, Kamis (12/12. (foto:ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Hanya tempo sekitar 30 menit pasca diduga terjadinya korsleting listrik, rumah milik Arlin (50) warga RT 4 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur, ludes terbakar.

Menurut keterangan saksi mata yang juga tetangga korban Ahmad Kudsi, kejadian yang sempat menghebohkan warga Kamis (12/12) terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Api pertama kali terlihat di kamar depan rumah korban yang masih berdinding papan, dengan cepat melalar. Dalam waktu kurang lebih 30 menit api menghanguskan seisis rumah korban. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 75 juta.

Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Sehingga tidak ada menelan korban jiwa. “Saya menyaksikan langsung ketika api membakar kamar rumah korban. Hanya tempo 30 menit seisi rumah hangus terbakar. Meski warga sempat melakukan pertolongan dengan menyiramkan air ke kobaran api,’’ kata Ahmad Kudsi.

Dari musibah kebakaran itu satu unit motor korban hangus terbakar. Kemudian semua ijazah anak-anak korban mulai dari ijazah SD hingga SI, semuanya hangus terbakar.

Kapolsek Kaur Utara Ipda. Guslin Saswondo dan jajaran turun langsung ikut membantu masyarakat melakukan evakuasi puing-puing sisa kebakaran.

“Untuk asal api dugaan sementara adalah konsleting listrik. Karena saat kejadian korban tidak ada di rumah. Awal api berasal dari kamar rumah yang merambat ke bagian tengah hingga membakar seisi rumah korban,” kata Kapolres Kaur AKBP. Arief Hidayat, S.IK melalui Kapolsek Kaur Utara Ipda. Guslin Saswondo.

Bupati ke Lokasi

Sementara itu pasca kebakaran, Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP bersama Ketua Baznas Kaur Wahyu Datsi dan jajarannya  turun ke lokasi. Selain melihat kondisi rumah yang tinggal puing-puing, bupati juga mendoakan agar korban sabar atas cobaan ini.

“Kita harapkan bapak dan ibu bisa sabar menghadapi cobaan ini. Kita juga doakan agar bisa kembali membangun rumah baru lagi,” kata Gusril.(cik)

Berita Lainnya

SMAN 1 Kaur Dominasi 10 Besar BJB 2020

KOTA BINTUHAN – Hasil seleksi beasiswa Bintang Jemput Bintang tahun 2020, 10 besar didominasi dari …