Rabu , 29 Januari 2020
Home / Daerah / Kaur / Tes Panwascam Sistem Online, Akan Dipusatkan Di SMAN 1 Kaur

Tes Panwascam Sistem Online, Akan Dipusatkan Di SMAN 1 Kaur

NOMOR: Peserta tes panwascam ambil nomor ujian di SMAN 1 Kaur. (foto:albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Dijadwalkan jumat (13/12) pukul 08.00 WIB akan digelar tes panwascam di SMAN 1 Kaur. Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini tes panwascam menggunkan sistem online yang tersambung langsung dengan Bawaslu RI. Jadi semua peserta tidak lagi bisa main-main. Karena semua soal yang ada harus dijawab dengan benar jika ingin lulus.

Dikatakan Ketua Bawaslu Kaur Toni Kuswoyo, tes panwascam tahun ini sudah sistem online. Karena itu pelaksanaan tes digelar di SMAN 1 Kaur. Karena di sekola ini punya komputer dan jaringan yang cukup kuat. Selain itu, peserta yang mendaftar cukup banyak, maka pelaksanaan tes akan dibagi empat sesi dari pagi hingga siang.

“Dengan tes online ini semua peserta wajib mengetahui komputer. Jika tidak bisa dalam menguasai komputer jelas repot. Ini karena soal tes terkonek langsung ke Bawaslu RI. Jadi peserta sudah harus menyiapkan diri dengan baik jika ingin lulus,” kata Toni.

Perlu diketahui, Kamis (12/12) peserta yang lulus administrasi sudah berdatangan ke SMAN 1 Kaur ambil nomor ujian. Karena tanpa nomor ujian, peserta tidak bisa ikut tes online nantinya.

Selain itu calon panwascam pada pilkada 2020, langsung mendapatkan pengarahan dari panitia terkait pelaksanaan tes online dan wawancara.

Diketahui, dari 259 peserta yang mendaftar yang mendapat kesempatan ikut tes tertulis dan wawancara hanya 225 peserta, dari 225 peserta yang lulus administrasi. Nantinya  akan diambil 6 orang setiap kecamatan.

Dari enam peserta inilah yang akan ikut sampai seleksi wawancara hingga akhirnya diterima sebanyak 45 orang. Atau setiap kecamatan sebanyak 3 orang nantinya.

“Mereka yang tidak hadir akan kita anggap gugur. Untuk tes wawancara ini akan kita laksanakan dua hari, karena pada tanggal 17 Desember 2019 harus selesai,” demikian Toni.(cik)

Berita Lainnya

Bupati Turun Tangan Selesaikan Persoalan PT DPM

KOTA BINTUHAN – Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP Selasa (27/1) sekitar pukul 10.00 WIB ...

error: Content is protected !!