Rabu , 29 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pesawat 9 Penumbang Kembali Menuju Enggano

Pesawat 9 Penumbang Kembali Menuju Enggano

Eka Hendriyadi

ARGA MAKMUR – Meskipun hanya satu kapal motor yang bisa mengangkut penumpang dari Kota Bengkulu menuju Enggano, mulai Senin (16/12) mendatang pesawat kembali terbang dari Bandara Fatmawati menuju Bandara Enggano, Kecamatan Enggano. Pesawat tersebut adalah pesawat perintis yang akan dijadwalkan terus beroperasi hingga 2020.

Kadis Perhubungan Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi, SH, MH menuturkan, pesawat tersebut bisa mengangkut sembilan penumpang. Pesawat akan berangkat dari Bengkulu – Enggano dan sebaliknya setiap hari Senin pukul 09.50 WIB dan dengan waktu penerbangan 45 menit.

“Jadi pesawat akan mulai aktif kembali. Harapan kita bisa mempermudah transportasi dari Bengkulu – Enggano selain Kapal Laut Sabuk Nusantara 52 yang saat ini beroperasi,” terangnya, Jumat (13/12).

Meski hanya sembilan penumpang, namun diyakini jika aktivitas pesawat sangat membantu masyarakat. Terutama untuk kegiatan mendadak yang dibutuhkan masyarakat yang tidak memungkinkan menggunakan kapal dengan waktu berlayar hingga 10 jam. “Jadi pesawat ini sangat memudahkan masyarakat,” kata Eka.

Selain itu, keberadaan pesawat juga dinilai sangat menunjang program wisata yang kini digalakkan Pemkab BU. Fasilitas pesawat sebagai salah satu alat transportasi memancing wisatawan untuk datang ke Enggano.

“Karena memang untuk wisata, perjalanan laut sangat memakan waktu. Biasanya wisatawan akan lebih tertarik dengan tranportasi pesawat,” pungkas Eka. (qia)

Berita Lainnya

Hanya 132 Peserta Untuk Ikut SKB CPNS Bengkulu Utara

ARGA MAKMUR – Dari sebanyak 2.992 peserta tes CPNS di Bengkulu Utara, dipastikan 2.860 peserta ...