Rabu , 29 Januari 2020
Home / Borgol / Direktorat Narkoba Polda Bengkulu Berhasil Ungkap 22 Kasus dan Penjarakan 35 Tersangka

Direktorat Narkoba Polda Bengkulu Berhasil Ungkap 22 Kasus dan Penjarakan 35 Tersangka

BENGKULU– Sepanjang tahun 2019, Direktorat Narkoba Polda Bengkulu dan Polres jajaran berhasil memenjarakan 35 tersangka dugaan penyalahgunaan narkotika baik jenis sabu, ganja, ekstasi dan tembakau gorilla. Sedangkan untuk jumlah kasus yang berhasil diungkap sebanyak 22 kasus.

Direktur Narkoba Polda Bengkulu Kombes Pol. Imam Sachroni melalui Kanit Opsnal Dit Narkoba Polda Bengkulu AKP. Hendry Syaputra menyampaikan, khusus Polda Bengkulu sendiri berhasil mengungkap sebanyak 10 kasus penyalahgunaan narkotika dengan rincian 1 kasus jenis ganja dan 9 kasus sabu serta berhasil meringkus 20 orang tersangka dengan rincian 14 orang lelaki dan 6 orang perempuan. Sedangkan untuk Polres Bengkulu berhasil mengungkap 3 kasus dengan memmbekuk  3 orang tersangka.

Selanjutnya, untuk Polres Bengkulu Utara berhasil mengungkap 2 kasus dan menangkap 2 orang tersangka, Polres Kaur sebanyak  1 kasus dengan 1 orang tersangka dan Polres Bengkulu Selatan sebanyak 2 kasus dan meringkus 5 orang tersangka. Sementara itu untuk Polres Rejang Lebong dan Mukomuko masing-masing mengungkap 1 kasus dengan 1 orang tersangka. Sedangkan, untuk Polres Lebong dan Seluma nihil pengungkapan. “Untuk Polres Kepahiang sebanyak 2 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 2 orang,” sampainya.

Hendry juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba yang tentunya bisa merusak kehidupan. Bahkan, dia mengajak masyarakat agar berperan dalam melakukan pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika ini dengan cara melaporkan kepada pihak kepolisian bila mendapati adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing. “Kita tetap berkomitmen untuk terus melakukan pemberantasan narkoba ini, kalau bisa sampai tidak ada lagi yang namanya penyalahgunaan narkoba di Bengkulu yang kita cintai ini,” demikian Hendry. (zie)

Berita Lainnya

Bahas Raperda Retribusi Jasa Usaha, Pansus DPRD Provinsi  Kroscek ke Lapangan

BENGKULU– Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Retribusi Jasa Usaha, saat ini tengah digodok Pansus DPRD ...