Rabu , 29 Januari 2020
Home / Metropolis / DKP Pastikan PLTU Tidak Cemari Laut Bengkulu

DKP Pastikan PLTU Tidak Cemari Laut Bengkulu

BEBGKULU– Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu beberapa hari yang lalu telah mengambil sampel air di kawasan Teluk Sepang tempat dimana PLTU berdiri. Dari hasil laboratorium Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, tidak ditemukan adanya pencemaran terhadap air laut tersebut. Sehingga baku air dari PLTU tersebut memenuhi standar dan tidak mencemari air laut.

Kepala DKP Kota Bengkulu, Syafriandi mengatakan, sebaiknya semua harus berpikir positif terhadap keberadaan PLTU karena pencemarannya tidak ada. Namun Syafriandi mengatakan, bila masih ada pihak-oihak yang merasa tidak puas, atau ragu dengan hasil laboratorium itu, maka bisa melakukan pengambilan sample air lagi untuk melakukan pengecekan di laboratorium yang lain biar menjadi perbandingan terhadap hasil tersebut.

“Kita juga tidak akan melakukan pengecekan sampel air di sana hanya sekali ini saja. Nanti kita akan melakukan pengecekan dalam sebulan sekali agar ada kepuasan dari masyarakat, agar tidak ada lagi saling salah menyalahkan antar sesama,” ujarnya.

Syafriandi berharap tidak ada pihak-pihak yang membuat keresahani masyarakat soal PLTU dengan menyebut bahwa PLTU mencemari lingkungan. Karena belum ada bukti hasil laboratorium yang membuktikan kalau PLTU ini mencemari air laut, termasuk yang sample air DKP hasilnya negatif terhadap pencemaran.

“Tetapi saya jelaskan ini bukan hasil yang final, melainkan hasil dari yang di lakukan DKP yang kita dapat dari hasil laboratorium setelah mengambil sample. Untuk saat ini hasilnya memang belum mencemari dan masih bisa untuk ikan hidup,” tutup Syafriandi. (cw2)

Berita Lainnya

Anggota Dewan Dapati Kondisi Gedung Dinas Kesehatan Kota Mirip Kelas Belajar

BENGKULU– Sidak Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Rabu (29/1) pagi mendapati gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) ...