Sabtu , 22 Februari 2020
Home / Pemilu / Februari Mendatang Gerindra Baru Akan Keluarkan Rekomendasi Calon Gubernur

Februari Mendatang Gerindra Baru Akan Keluarkan Rekomendasi Calon Gubernur

BENGKULU- Tujuh nama bakal calon gubernur/wakil gubernur yang mendaftar di DPD Gerindra Provinsi Bengkulu, saat ini tinggal menunggu rekomendasi dari DPP Gerindra. Tujuh nama tersebut yakni Rohidin Mersyah, Izda Putra, Dadang Mishal, Ahmad Hijazi, Alfian Toni, Andriadi Achmad dan Rosjonsyah.

Ketua Tim Penjaringan Cagub/Cawagub DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Endang Filian mengatakan semua tahapan penjaringan yang dilakukan di DPD Gerindra Provinsi telah tuntas. “Saat ini tahapan lanjutannya ada di DPP. Biasanya DPP juga akan mengkaji lebih dalam dari hasil penjaringan yang kita lakukan. Termasuk melihat hasil survei internal masing-masing kandidat tersebut,” terang Endang.

Ending menambahkan, surat rekomendasi calon yang diusung oleh Gerindra diprediksi akan turun bulan Februari 2020. Mengingat penjaringan yang dilakukan tersebut padat karena pelaksanaan pilkada serentak se Indonesia.

“Proses penjaringan ini tidak hanya wilayah Bengkulu saja, karena beberapa daerah juga akan melakukan pelaksanaan pilkada. Karena itu tim di DPP juga ketat dalam proses ini. Jadi diperkirakan mungkin surat rekomendasi itu akan turun sekitar Februari mendatang,” jelasnya.

Disinggung soal adanya nama mantan Gubernur Agusrin M Najamudin, dan mantan Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi yang tidak ikut fit and proper test, lanjut Endang, namanya tersebut hanya dilaporkan ke DPP Gerindra.  “Jadi terkait nama yang tidak mengikuti fit and proper test itu tetap kita laporkan ke DPP Gerindra. Dan yang jelas semua keputusannya itu ada ditangan DPP. Karena untuk tahapan penjaringan yang dilakukan ditingkat DPD telah usai,” tukasnya.(new)

Tujuh Nama Bakal Cagub Dibawa ke DPP Gerindra

  1. Rohidin Mersyah (Gubernur Bengkulu)
  2. Izda Putra (Mantan Kepala Kanwil BPN Provinsi Bengkulu)
  3. Dadang Mishal (Politisi PDI Perjuangan)
  4. Ahmad Hijazi (Bupati Rejang Lebong)
  5. Alfian Toni (Pengusaha)
  6. Andriadi Achmad (Pengusaha/Akademisi)
  7. Rosjonsyah (Bupati Lebong)

Berita Lainnya

Dukungan Pilgub PKS Masih Tunggu DPP

BENGKULU– Tiga nama telah dilayangkan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu ke Dewan Pimpinan …