Rabu , 26 Februari 2020
Home / Daerah / Kaur / 146 Berkas Lamaran CPNS, Tidak Memenuhi Syarat

146 Berkas Lamaran CPNS, Tidak Memenuhi Syarat

BERKAS: Nampak staf BKD dan PSDM Kaur saat menyusun berkas lamaran yang MS sesuai dengan formasi. (foto:albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Kalau tidak ada halangan, Minggu (15/12)  Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kaur akan mengumumkan hasil seleksi berkas lamaran CPNS. Siapa saja peserta tes CPNS yang berkasnya dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan  yang tidak memenuhi syarat (TMS) akan segera diketahui. Pengumuman ini akan disampaikan secara online di website BKD dan PSDM Kaur dan juga dipajang di BKD dan PSDM Kaur.

Berdasarkan data dari BKD dan PSDM Kaur, jumlah peserta tes CPNS yang mendaftar sebanyak 4.459 peserta. Dari jumlah itu, 4.313 peserta dinyatakan MS, dan 146 peserta dinyatakan TMS. Peserta yang TMS ini karena berkasnya salah fatal dan tidak bisa diperbaiki kembali.

Rinciannya, untuk formasi guru lamaran yang masuk 3.291 berkas, yang dinyatakan MS 3.216 peserta dan TMS 75 peserta. Untuk formasi kesehatan lamaran masuk 477 berkas, yang dinyatakan MS 439 peserta dan yang TMS 38 peserta.

Dan untuk formasi teknis lamaran yang masuk ke BKD dan PSDM sebanyak 691 lamaran. 658 berkas dinyatakan MS dan 33 berkas dinyatakan TMS. “Yang TMS ini kesalahan fatal dan memang dari lamaran online saja sudah salah. Mulai dari formasi salah, tempat tujuan salah dan sebagainya. Kalau hanya KTP tidak legalisir fisiknya namun di lamaran online sudah tidak masalah tetap MS. Namun jika formasinya salah sudah pasti TMS,” kata Kepala BKD dan PSDM Kaur Arsal Adelin melalui Kabid Mutasi Yosi Afritanti kemarin.

Pagi pelamar CPNS Kaur dapat melihat pengumuman di https://sscasn.bkn.go.id dengan memasukan akun pelamar masing-masing. Kemudian bagi nama peserta dan nomor registrasi tidak terlampir pada pengumuman peserta yang lulus administrasi, dapat dilihat keterangan lebih lanjut juga di   situs tersebut.

“Bagi peserta yang tidak lulus dan mau melakukan sanggahan ada waktu tiga hari cara juga dapat dilihat di https://sscasn.bkn.go.id. Dan hasil sanggahan akan kita umumkan tujuh hari setelah pengajuan sanggahan,” pungkas Kabid Mutasi BKD dan PSDM Kaur. (cik)

Berita Lainnya

4 PNS Ajukan Cerai

KOTA BINTUHAN – Kendati terus diingatkan oleh Bupati Kaur, Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP agar PNS …