Selasa , 25 Februari 2020
Home / Daerah / Kaur / Dinas Sosial Ajukan Usulan Penambahan Penerima Program Keluarga Harapan

Dinas Sosial Ajukan Usulan Penambahan Penerima Program Keluarga Harapan

Sidarmin Tetap

KOTA BINTUHAN – Pada tahun 2020 yang akan datang Dinas Sosial Kabupaten Kaur akan mengajukan usulan penambahan jumlah penerima PKH (Program Keluarga Harapan) di 15 kecamatan yang ada di Kaur. Usulan yang akan disampaikan nantinya kurang lebih seribu penerima PKH baru yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di Kaur. Dan usulan ini merupakan hasil verifikasi yang telah dilakukan oleh pendamping PKH.

Untuk diketahui pada tahun 2019 ini penerima PKH di Kaur tercatat 6.469 penerima manfaat, yang tersebar di 15 kecamatan. Jumlah penerima ini terus berkurang, karena sudah ada yang mampu, mencapai 121 penerima PKH. Kemudian ada juga yang mundur karena tidak mau rumahnya dipasang stiker penerima PKH.

Mereka mundur karena malu dengan tetangga lainnya yang lebih miskin namun tidak mendapatkan PKH. Dan jumlah yang mundur ini sebanyak 111 penerima PKH dari 7 kecamatan yang sudah dipasangi stiker penerima PKH. Sementara posisi mereka yang mundur dan telah mampu ini tidak bisa langsung digantikan dengan orang lain. Harus melalui proses usulan dari tingkat lapangan hingga ke Kementerian Sosial.

“Berdasarkan verifikasi tim di lapangan masih cukup banyak warga Kaur yang masih membutuhkan bantuan PKH dan akan kita usulkan nantinya. Untuk angka pastinya saya belum tahu, namun kurang lebih ada seribuan. Makanya kita tunggu validasi data pada bulan Desember 2019 ini, nanti baru kita usulkan tambahan penerima PKH,” kata Kadinso Kaur Sidarmin Tetap kepada RB.

Tidak hanya itu saja, pada tahun 2020 juga semua penerima PKH Kaur dipastikan akan dipasang stiker penerima PKH. Karena masih ada 8 kecamatan lagi yang belum dipasang stiker penerima PKH dan baru dianggarkan di tahun 2020.  Dengan tujuan agar penerima PKH di Kaur nantinya benar-benar tepat sasaran. Dan yang menerima benar-benar yang membutuhkan.

“Untuk tahun 2020, pemasangan stiket penerima PKH akan kita lanjutnya dan ini berdampak pada penerima. Bagi yang benar-benar miskin mereka tidak masalah, namun bagi yang kaya tentu akan malu masih menerima PKH,” pungkas Kadinso Kaur. (cik)

Berita Lainnya

Razia Warnet, Polres Kaur Amankan Lima Pelajar yang Kedapatan Bolos

KOTA BINTUHAN – Unit Sat Sabhara Polres Kaur Selasa (24/2) siang, melakukan patroli ke warnet …