Selasa , 25 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Rumah Sakit Umum Daerah Bengkulu Tengah Tuntaskan Survei Verifikasi Akreditasi

Rumah Sakit Umum Daerah Bengkulu Tengah Tuntaskan Survei Verifikasi Akreditasi

PELAYANAN: Pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Bengkulu Tengah terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan untuk warga yang datang berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah Bengkulu Tengah. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Rumah Sakit Umum Daerah Bengkulu Tengah, di Desa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi, saat ini telah menyelesaikan Survei Verifikasi Akreditasi tahun pertama. Survei langsung dipantau oleh dr. Susi Himawaty MARS dari Kemenkes.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Bengkulu Tengah,  dr. Listikarini Hillen Widiastuti saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa survei yang baru saja diselesaikan pihaknya, untuk menjadi nilai tolak ukur sekaligus perbaikan. “Hal ini menyangkut mutu pelayanan kesehatan kepada warga yang datang berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah Bengkulu Tengah,” terangnya, Minguu (15/12).

Disampaikannya, dari hasil survei yang sudah dilakukan sampai dengan hitungan November saja, angka kunjungan pasien rawat inap, IGD dan rawat jalan meningkat. Bahkan sudah mencapai hasil maksimal yakni seratus persen. “Alhamdulillah, hal ini membuktikan pelayanan kepada warga yang datang berobat juga semakin baik,” jelasnya.

Untuk ke depan, guna peningkatan dan pelayanan kesehatan masyarakat lainnya, Rumah Sakit Umum Daerah Bengkulu Tengah juga sudah melakukan MoU dengan Dokter Spesialis Anastesi sehingga pembukaan kamar operasi ditargetkan paling lambat awal tahun 2020 mendatang sudah bisa terlaksana di Rumah Sakit Umum Daerah Bengkulu Tengah. “Warga yang harus dioperasi, sudah bisa dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Bengkulu Tengah,” kata dr. Hillen.

Hal lainnya yang saat ini sudah tersedia di Rumah Sakit Umum Daerah Bengkulu Tengah, yakni adanya ruang Kids Corner, yakni ruangan yang dikhususkan untuk anak dan keluarga pasien yang datang berobat dengan desain khusus yang akan membuat betah pihak keluarga pasien. Apalagi menyangkut anak-anak tentunya harus memberikan rasa nyaman sehingga mudah melakukan pengobatan kepada anak-anak.

Untuk target tahun depan, dr. Hillen mengaku, pelayanan kepada pasien dan keluarganya tetap menjadi prioritas, disamping peningkatan sarana dan prasarana lain yang masih diperlukan agar Rumah Sakit Umum Daerah Bengkulu Tengah menjadi pusat pengobatan yang bisa bersaing dengan RS yang sudah lama berdiri. Baiknya Rumah Sakit Umum Daerah terletak pada sistem pelayanan kesehatan kepada pasien dan keluarga ataupun siapa saja yang datang berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah Bengkulu Tengah. “Semakin baik pelayanan kepada pasien, semakin baik pula nilai di mata masyarakat,” demikian dr. Hillen. (vla)

Berita Lainnya

Truly Rafflesia, Canangkan Tahura Untuk Konservasi Puspa Langka

BENTENG- Pencinta Komunitas Peduli Puspa Langka (KPPL) Provinsi Bengkulu, akan menjadikan lokasi Taman Hutan Raya …