Minggu , 26 Januari 2020
Home / Honda / Tips Cari Aman saat Berkendara di Akhir Tahun 2019

Tips Cari Aman saat Berkendara di Akhir Tahun 2019

aman berkendara di akhir tahun

BENGKULU– Akhir Tahun 2019 dan tahun baru 2020 sudah di depan mata. Momen istimewa berkumpul bersama keluarga pastinya telah dinanti-nantikan oleh masyarakat Bengkulu. Tak sedikit masyarakat Bengkulu pulang kampung atau berpergian jarak jauh menggunakan sepeda motor. Meningat betapa dinantikannya momen Tahun Baru 2020, maka saat berkendara pun perlu menjadi hal yang diperhatikan aspek keselamatannya agar momen spesial tahun 2020 tidak terlewatkan.

Potensi bahaya yang terjadi di jalan raya pastinya merugikan banyak orang dan terutama keluarga terdekat, oleh karena itu Astra Motor Bengkulu melalui kampanye Safety Riding #Cari_aman akan membagikan tips yang bisa diimplementasikan oleh masyarakat Bengkulu saat mengendarai sepeda motor.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah perlengkapan berkendara. Perlengkapan berkendara meliputi helm, jaket, sarung tangan dan sepatu. Adapun perlengkapan berkendara ini mampu berfungsi sebagai pelindung tubuh dan organ-organ vital selama kita mengendarai sepeda motor di jalan raya. Kedua, mematuhi peraturan lalu lintas dan menghargai pengguna jalan lainnya. Banyak kejadian tak diinginkan karena pengendara sepeda motor ingin sampai di tempat tujuan dengan cepat, terburu-buru dan gegabah (tidak memperhatikan keadaan sekitar). Peraturan lalu lintas dan rambu-rambu di jalan raya telah dirancang sedemikian rupa sehingga mampu meminimalisir kemungkinan terjadinya tabrakan antar kendaraan. Seringkali kecelakaan disebabkan karena adanya pelanggaran yang dilakukan diri sendiri atau orang lain. Jadi selalu waspada dan berhati-hati di jalan penting untuk meminimalisir resiko.

Ketika hujan tiba, pastikan lokasi tempat pemberhentian sementara untuk menggunakan jas hujan benar-benar aman dan tidak melanggar rambu lalu lintas. Jas hujan setelan baju dan celana sangat direkomendasikan untuk digunakan ketika hujan. Hindari pemakaian jas hujan ponco, karena jas hujan ponco memiliki bentuk yang panjang kebawah sehingga ada kemungkinan jas hujan terlilit di bagian roda.

“Lebih baik mengantisipasi daripada mengobati. Tetap ingat untuk Cari Aman demi keluarga dan kerabat yang menunggu dirumah ketika kita berkendara sepeda motor. Jangan sampai momen berharga dengan keluarga hilang karena kelalaian kita saat berkendara sepeda motor” ujar Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi. (rls)

Berita Lainnya

Tutup Tahun 2019, AHM Genjot Kontribusi Ekspor Motor

JAKARTA-  Menutup tahun 2019, PT. Astra Honda Motor (AHM) berhasil meningkatkan kontribusinya pada kinerja ekspor ...

error: Content is protected !!