Rabu , 29 Januari 2020
Home / Breaking News / Atap Bus SAN Nyangkut di Kabel, Empat Sisi Traffic Light Jalan Adam Malik Mendadak Patah

Atap Bus SAN Nyangkut di Kabel, Empat Sisi Traffic Light Jalan Adam Malik Mendadak Patah

LALU LINTAS : Tampak Dishub Kota dan Polantas melakukan pengaturan lalu lintas di km 8. (foto : febi/rb)

BENGKULU–  Empat sisi traffic light yang berada di Jalan Adam Malik, KM 8, Senin (6/1) pagi ditemukan dalam keadaan patah. Usut punya usut ternyata penyebabnya akibat atap bus SAN nyangkut sejak Minggu (5/1) sore. Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP Agis Arya Denawan. “Bukan ditabrak, tapi atap bus nya yangkut kabel,” kata Agis.

Alhasil dikatakan Agis, pihak Dinas Perhubungan Kota Bengkulu meminta agar manajemen SAN segera melakukan perbaikan. “Tadi kami sudah memfasilitasi pihak Dishub dan bus SAN. Pihak bus SAN masih akan berkoordinasi dengan pengacara dulu. Secepatnya akan berkirim surat ke Polres dan Dishub. Untuk sementara anggota Satlantas dan Dishub melakukan pengaturan di KM 8,” beber Agis.

Sebelumnya, Kadis Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin menyatakan usia traffic light di KM 8 tersebut belum terlalu tua. “Paling usianya baru 5 tahun. Bahkan traffic light yang lebih lama dari yang di KM 8 itu pun ada seperti yang di Simpang Kampung Bali, itu lebih lama dari KM 8 tapi masih bisa jalan,” jelas Bardin.

Ditambahkan Bardin jika nanti masih tersedianya anggaran, pihaknya akan melakukan penambahan atau pergantian traffic light yang patah tersebut. “Tetapikan saat ini kita belum tahu apakah anggaran tersebut ada,” imbuhnya.

Diketahui saat ini jumlah traffic light yang ada di Kota Bengkulu ada 16 traffic light, dimana 6 traffic light diantaranya baru direalisasikan tahun 2019 lalu. Yakni traffic light di simpang Polda, simpang Belakang Pondok, KM 6,5, di simpang Lingkar Barat, simpang Danau Dendam Tak Sudah, dan simpang 4 Semarang Kota Bengkulu. (cw5)

 

Berita Lainnya

Anggota Dewan Dapati Kondisi Gedung Dinas Kesehatan Kota Mirip Kelas Belajar

BENGKULU– Sidak Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Rabu (29/1) pagi mendapati gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) ...