Rabu , 29 Januari 2020
Home / Metropolis / Cuaca Ekstrem, BPBD Kota Siaga Banjir

Cuaca Ekstrem, BPBD Kota Siaga Banjir

Selupati

BENGKULU-  Prakiraan cuaca ekstrem yang akan melanda Provinsi Bengkulu selama seminggu ke depan, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu siaga.  Kepala Pelaksana BPBD kota Bengkulu, Selupati mengatakan pihaknya akan bersiaga terhadap titik rawan banjir yang ada di Kota Bengkulu.  “Jumat kemarin kita sudah ada pertemuan dengan Basarnas melihat titik-titik yang selama ini rawan banjir dan kemungkinan ada titik baru,” jelas Selupati.

Ditambahkannya pihaknya telah melakukan kordinasi untuk kesiapsiagaan dan pencegahan bencana terkhusus untuk cuaca ekstream.  “Barusan kita juga mendengar konferensi dari Mabes TNI pusat tentunya juga Polda dan Polres se Indonesia dengan tujuan sama mengantisipasi dan mendiskusikan apa yang akan harus dilakukan. Dan juga tentunya pertama kita berharap masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berdampak banjir, seperti pembuangan sampah di drainase, dan kita akan berkoordinasi dengan pihak PUPR agar sama-sama semaksimal mungkin berupaya mencegah banjir,” terang Selupati.

Diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan Bengkulu akan mengalami cuaca ekstrem. BMKG memprakirakan dalam periode sepekan ke depan  potensi cuaca ekstrem dan curah hujan dengan intensitas lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang terjadi tanggal 5-12 Januari 2020.(cw5)

Berita Lainnya

Anggota Dewan Dapati Kondisi Gedung Dinas Kesehatan Kota Mirip Kelas Belajar

BENGKULU– Sidak Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Rabu (29/1) pagi mendapati gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) ...