Jumat , 21 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Bus Sekolah Tunggu Pengalihan Aset

Bus Sekolah Tunggu Pengalihan Aset

BENTENG – Operasional bus sekolah hasil bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), masih belum bisa dilakukan sebelum adanya surat resmi pemindahan aset antara keduanya. Jika hal tersebut sudah selesai, maka operasional bisa dilakukan.

Sebelumnya, Dishub Kabupaten Bengkulu Tengah menargetkan awal tahun 2020 ini untuk operasional bus sekolah tersebut sudah bisa dilakukan. Namun, hal ini dipastikan sedikit terlambat. “Selesaikan dahulu administrasinya,” jelas Kepala Dishub Bengkulu Tengah, Durani Usman, S.Sos, MM, Minggu (12/1).

Disampaikannya, selain menunggu kelengkapan berkas administrasi tersebut, Dishub Bengkulu Tengah juga akan kembali mengusulkan ke Kemenhub untuk mendapatkan bantuan serupa. “Mudah-mudahan bisa terealisasi,” ujarnya.

Bus sekolah akan digunakan untuk mengangkut anak sekolah di Kabupaten Bengkulu Tengah. Karena, satu unit bus yang ada saat ini baru untuk jalur Sungai Hitam-Padang Betuah-Simpang Nakau hingga Taba Penanjung. Sementara untuk daerah lain seperti di jalur Kecamatan Merigi Kelindang-Merigi Sakti hingga Pagar Jati masih menunggu adanya penambahan bantuan lagi. “Jika berhasil, maka akan ada total 4 unit bus sekolah,” demikian Durani.(vla)

Berita Lainnya

Diduga Ngutil Terekam CCTV

BENTENG – Aksi pengutil terekam CCTV beredar di media sosial. Disebutkan kejadiannya di Alfamart Desa …