Senin , 17 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Dugaan Korupsi Dana Desa Tanjung Kemenyan, Tunggu waktu 60 Hari

Dugaan Korupsi Dana Desa Tanjung Kemenyan, Tunggu waktu 60 Hari

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara sepertinya langsung start melakukan pengusutan kasus korupsi awal tahun ini. Salah satu bersiap melanjutan kasus dugaan korupsi Dana Desa Tanjung Kemenyan tahun 2018 yang sudah selesai dilakukan audit oleh Inspektorat.

Dari hasil audit, ditemukan kerugian negara lebih dari Rp 150 juta pada pelaksanaan Dana Desa  2018 lalu. Hal ini dari beberapa kegiatan yang memang tidak dilaksanakan dan ada yang memang tidak sesuai dengan APBDes.

Kapolres Bengkulu Utara  AKBP. Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. Jery S Nainggolan, S.IK menuturkan pihaknya memang melakukan permintaan untuk dilakukan audit oleh Inspektorat terkait Dana Desa  Tanjung Kemenyan. Kini audit tersebut sudah selesai.

“Namun sesuai dengan MoU kita dengan Pemkab Bengkulu Utara , kita menunggu 60 hari agar mereka melakukan pengembalian kerugian negara,” kata Kasat Reskrim.

Nantinya sampai batas waktu 60 hari, Inspektorat akan kembali menyampaikan pada Polres jika sudah ada pengembalian kerugian negara. Jika belum ada pengembalian, polisi akan melakukan penyidikan mencari siapa pelaku yang menyebabkan kerugian negara tersebut. “Kita menunggu waktu 60 hari, hingga Februari mendatang,” jelas Jery. (qia)

Berita Lainnya

Pemkab Tidak Anggarkan Lelang, Dua Jabatan Kadis di Bengkulu Utara Kosong Sampai Tahun Depan

ARGA MAKMUR – Jabatan Kadis Perhubungan dan Kadis Perdagangan yang kini diisi pelaksana tugas belum ...