Jumat , 21 Februari 2020
Home / Borgol / Pemuda Kaur Dijambret

Pemuda Kaur Dijambret

BENGKULU – Aksi kawanan jambret kembali terjadi di wilayah Kota Bengkulu. Kali ini pelaku beraksi di ruas jalan Simpang Bumi Ayu Ujung RT 40 Kelurahan Betungan, Kecamatan Selebar sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu (12/1). Bahkan dalam memilih korbannya, komplotan jambret ini tidak pilih-pilih lagi, biasanya yang menjadi incaran kebanyakan perempuan.

Namun kali ini korbannya laki-laki, Irdianto Anugerah Putra (21) pemuda asal Desa Gunung Kaya, Kecamatan Padang Guci, Kabupaten Kaur. Dari laporan korban ke SPKT Polsek Selebar, diketahui korban ingin pulang menuju Kelurahan Bentiring Permai. Setiba di TKP, korban didekati oleh pengendara motor yang tak dikenalnya. Tidak berselang lama, pelaku langsung beraksi dengan menarik tas kecil yang disandang korban.

Akibatnya 1 unit handphone, satu unit jam tangan merk Eiger dan uang tunai Rp 100 ribu beserta buku tabungan BRI berhasil direbut pelaku jambret. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian mencapai Rp 1,8 juta.

Kapolres Bengkulu, AKBP. Pahala Simanjuntak, melalui Kapolsek Selebar AKP Ariyansah, S.Ik didampingi Panit Reskrim Ipda. Akhyar mengatakan dari keterangan korban saat melapor, korban memang telah diikuti oleh pelaku. Melihat kondisi yang sepi  pelaku langsung menarik tas korban. Korban sempat terjatuh, namun tidak mengalami cidera berarti.

“Pelaku masih kita selidiki. Pelaku ini merupakan komplotan yang memang sering membuat resah. Kami imbau agar warga atau pengendara untuk waspada, usahakan jangan berkendara sendirian dan melewati jalan yang sepi,” pesan Akhyar. (aba)

Berita Lainnya

Minggu Ini Kejari Bengkulu Ekspose Internal Pengusutan Alun-alun Taman Berendo

BENGKULU– Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu segera lakukan ekspose internal pengusutan dugaan gratifikasi proyek Alun-alun Berendo …