Jumat , 21 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / TNI Gotong Royong Bangun Jalan Masjid

TNI Gotong Royong Bangun Jalan Masjid

BANGUN JALAN: Personel TNI Kodim 0423 Bengkulu Utara melakukan karya bhakti di Masjid Al Ikhlas Gunung Selan. (foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol. Inf. Agung P Saksono bersama personelnya melakukan gotong royong di Masjid Al Ikhlas Desa Gunung Selan, kemarin. Masjid ini letaknya tak jauh dari Makodim. TNI bergotong royong merapikan jalan masuk ke masjid yang sering digenangi air saat musim hujan.

Bersama warga dan pengurus masjid, personel TNI melakukan penimbunan jalan masuk dengan batu sehingga tidak lagi digenangi air, serta membuat jalan  masuk menuju masjid agar lebih memudahkan jamaah.

Agung menuturkan kegiatan ini dalam rangka karya bhakti TNI bersama masyarakat. Apalagi masjid ini lebih dekat dengan Makodim sehingga menjadi salah satu bagian dari lingkungan Makodim 0423 Bengkulu Utara. “Masjid ini berada di lingkungannya kita, sehingga kita bergotong royong melakukan perbaikan. Tentunya tujuannya agar jamaah lebih nyaman lagi dalam beribadah,” kata Agung.

Ia mengatakan TNI harus aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Ini menunjukkan TNI merupakan bagian dari masyarakat. Kegiatan ini bukan hanya pertama, bahkan dalam beberapa hari-hari besar TNI, Kodim 0423 Bengkulu Utara kerap melakukan kegiatan sosial dalam rangka karya bhakti. “Kegiatan serupa akan rutin kita lakukan,” ujarnya. (qia)

Berita Lainnya

Galungan, Pererat Kerukunan Umat

ARGA MAKMUR – Sebanyak 5 ribuan masyarakat Hindu Bali di Bengkulu Utara merayakan Hari Raya …