Minggu , 26 Januari 2020
Home / Daerah / Mukomuko / Bekas Mapolsek Akan Dijadikan Areal Parkir

Bekas Mapolsek Akan Dijadikan Areal Parkir

BAKAL DIRATAKAN: Komplek eks Mapolsek Kota Mukomuko akan diratakan untuk areal parkir. (foto:peri/rb)

MUKOMUKO – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Mukomuko, Ruri Irwandi, ST, MT, menyatakan bangunan eks Mapolsek Mukomuko Utara bakal diratakan. Penghancuran bangunan itu akan dilakukan tahun ini juga.

Langkah ini setelah dipastikan hibah lahan dari Mabes Polri ke Pemkab Mukomuko sudah dinyatakan selesai. Sehingga Pemkab sudah bebas menggunakan lahan tersebut. ‘’Sudah masuk dalam rencana kerja OPD kita,” kata Ruri.

Kegiatannya yakni berupa pematangan lahan. Artinya tidak hanya merobohkan gedung yang ada. Tapi di atas lahan tersebu nanti akan bisa digunakan sebagai tempat parkir untuk  pengunjung tamu ke Bundaran Kota Mukomuko. ‘’Belum dibangun langsung, tapi rencananya sudah bisa digunakan sebagai tempat parkir kendaraan,” papar Ruri.
Sedangkan anggarannya, lanjut Ruri, belum dapat memastikan. Pasalnya, masih menunggu DPA dari Badan Keuangan Daerah. Tapi kisaran pagu  dananya sekitar Rp 220 juta.

“Dari jumlah itu mungkin untuk kegiatannya Rp 150 juta. Lebihnya untuk perencanaan,’’ ujar Ruri.

Selain itu, proyek pembangunan Taman Kota di Bundaran Kota Mukomuko bakal berlanjut. Pagu dananya, saat pembahasan dengan DPRD Mukomuko sekitar Rp 1,8 miliar. Ini adalah pembangunan tahap ketiga tentunya berharap selurunya sudah selesai.

‘’Ia, rencananya berlanjut tahun ini. Tapi kita masih tunggu DPA terlebih dulu.  Yang jelas, kedua kegiatan tersebut kita ajukan untuk tahun 2020 ini,” demikian Ruri.(hue)

Berita Lainnya

Tiga OPD Ditenggat Dua Bulan Untuk Kembalikan Kerugian Negara Rp 2 Miliar

MUKOMUKO- Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas belanja barang dan jasa Pemkab ...

error: Content is protected !!